Follow Us

Terinspirasi Dari Kendaraan Lego, BMW Bikin Motor Yang Bisa Terbang!

Dimas Yulian - Senin, 20 Februari 2017 | 03:00
BMW Hover Ride Concept
Dimas Yulian

BMW Hover Ride Concept

Biasanya, Lego seringkali bikin sebuah set mainan yang terinspirasi dari obyek yang bener-bener ada. Tapi, proyek yang satu ini justru sebaliknya! Nggak pernah kebayang kan ada motor yang terinspirasi dari Lego?

Yoi, salah satu perusahaan raksasa otomotif asal Jerman, BMW, baru aja bikin konsep motor yang terinspirasi dari kreasi sebuah Lego! Konsep motor yang dibikin oleh BMW Motorrad ini dibuat setelah BMW tertarik melihat kreasi mainan motor terbang yang dirilis Lego.

Konsep motor yang diciptakan oleh BMW Motorrad ini dinamakan dengan Hover Ride Concept. Nggak sendirian, seperti dikutip dari Autoblog, proyek motor terbang ini dibuat dengan kolaborasi dengan Lego yang sebelumnya sukses bikin seri motor R 1200 GS dari susunan 603 keping Lego.

Berawal dari proyek kolaborasi ini lah, akhirnya BMW tertarik buat mewujudkannya dalam bentuk sebuah moge yang beneran bisa melayang dan terbang. Rencananya, proyek Hover Ride Concept ini bakalan dibawa ke Lego World di Copenhagen, Denmark, sebelum akhirnya nanti diboyong ke BMW Group Research and Innovation Center Munic dan BMW Belt.

Detail dari proyek super keren ini sampai sekarang masih belom dirilis secara terbuka. Tapi kalo dari konsep dan bentuk yang diperlihatkan, motor ini nantinya bakalan bekerja seperti kendaraan terbang yang sering terlihat di film-film animasi Lego, dengan penggunaan baling-baling dibagian sektor roda bagian belakang.

Well, kita tunggu aja ya hasilnya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest