Follow Us

Salut, 3 Pemain Bola Ini Nggak Pernah Kena Kartu Merah Sepanjang Kariernya

Alvin Bahar - Minggu, 19 Februari 2017 | 08:00
Raul Gonzales
Alvin Bahar

Raul Gonzales

Sepak bola merupakan olahraga yang cukup keras. Terkadang, ada saja pemain yang bertindak kasar dan keterlaluan. Hukuman kartu merah pun, jadi solusi terbaik untuk mencegah pemain macam itu.

Nah, meskipun begitu, ternyata ada pula lho, beberapa pemain ternama yang sepanjang kariernya belum pernah dikenai hukuman kartu merah. Entah memang sportif atau hanya keberuntungan semata, pokoknya salut banget deh ya buat mereka.

Siapa aja sih pemain yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Raul Gonzalez

Pemain berkebangsaan Spanyol ini, sekarang memang sudah pensiun. Ia telah menghabiskan 17 tahun kariernya bersama empat klub berbeda, yaitu Real Madrid, Schalke 04, Al-Sadd, dan New York Cosmos.

Selain masa kejayaannya bersama Madrid, Raul akan selalu dikenang sebagai pemain yang sangat sportif. Sepanjang kariernya, Raul nggak pernah sekalipun menerima hukuman kartu merah dari sang pengadil lapangan.

2. Damien Duff

Damien Duff adalah bagian penting dari awal masa kejayaan Chelsea. Duetnya bersama Arjen Robben di sisi sayap, membuat Chelsea mulai disegani sebagai salah satu tim besar di Eropa.

Duff sendiri telah memutuskan pensiun pada 2015 lalu. Hebatnya, dalam 19 tahun berkarier, ia nggak pernah sekalipun merasakan pahitnya diusir ke luar lapangan.

3. Philipp Lahm

Pemain serba bisa, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosoknya. Philipp Lahm memulai karier sebagai bek kiri, namun perlahan ia juga semakin lihai ditempatkan di sisi kanan. Bahkan, saat era Pep Guardiola di Bayern Munich, peran Lahm berubah menjadi jenderal lapangan tengah.

Akhir musim nanti, Lahm nampak akan benar-benar segera meninggalkan dunia sepak bola. Hebatnya, ia menghabiskan seluruh kariernya hanya bersama Munich. Lebih hebatnya lagi, meski berposisi sebagai bek, ia belum pernah sekalipun menerima kartu merah. (Tomy)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest