Follow Us

Nggak Punya Duit? 10 Makanan Ini Bisa Kita Bikin Sendiri Buat Penyelamat Perut

- Minggu, 19 Februari 2017 | 02:00
Masak gampang, saat kantong kering kerontang
Hai Online

Masak gampang, saat kantong kering kerontang

Siapa bilang masak cuma kerjaan cewek? Kita cowok-cowok juga harus bisa masak bro. Ya, meskipun sedikit abal-abal dan bikin dapur nyokap amburadul, nggak ada salahnya kok kita masak. Demi menyelamatkan perut. Apalagi kalo pas lo lagi tongpes alias nggak punya duit. Solusinya, manfaatkan aja bahan-bahan yang ada di kulkas dan dapur nyokap.

Nah, biar nggak mati kelaperan (ah, lebay), coba nih masak makanan berikut ini. Tenang, gampang banget kok bikinnya! Nggak perlu pake bumbu macam yang lo liat di acara masak itu.

  1. Telur rebus
Telur rebus
Ini yang paling gampang sih. Ambil telur di kulkas, rebus aja. Kalo udah matang, tinggal dicocol aja pake lada sama garam. Kenyang deh!

  1. Tempe goreng
Tempe goreng
Say hi to tempe! Penyelamat perut bangsa, mau bikin tempe goreng atau sambel tempe juga oke. Sandingkan sama nasi panas. Jodoh yang pas!

  1. Steak tempe
Steak tempe
Kalo bosen sama tempe goreng, coba bereksperimen sama steak tempe nih. Caranya gampang kok, kukus aja tempe yang udah dibumbuin pake bawang putih yang ditumbuk plus gula, garam, bentuk sesuai selerea, terus goreng deh.

  1. Pizza Mie
Pizza mie
Biar sedikit keliatan kayak masterchef, nggak ada salahnya coba masak makanan ini. Rebus aja mie instan, terus masukin deh ke dalam kocokan telor. Goreng!

  1. Roti panggang
Roti panggang coklat
Daripada beli roti bakar di luar, mending lo bikin sendiri. Murah meriah! Selama ada selaiatau keju di rumah, masalah perut bisa teratasi. Kalo sudah diolesi selai, langsung aja panggang di atas kompor atau toaster.

  1. Nasi goreng
Nasi goreng
Bosen sama nasi telor, lo bisa ngakalin masak nasi goreng. Geprak aja bawang putih, masak bareng sama telor, garam dan lada. Terus masukin nasi plus kecap, langsung aja goreng! Kalo nyokap punya bumbu instan, tuang aja langsung.

  1. Pisang goreng
Pisang goreng
Ada tepung instan plus pisang. Digoreng aja!

  1. Tahu goreng
Tahu goreng
Nggak punya duit buat beli tahu bulat yang digoreng dadakan? Kita juga bisa bikin sendiri di rumah. Kalo di kulkas ada tahu nganggur, goreng aja bro. Jangan lupa cocol pake sambel, ya.

  1. Puding
puding coklat
Dessert itu perlu juga lho buat serat dalam tubuh kita. Nah, pudding salah satunya. Bikinnya gampang kok. Masak air panas di panci, terus masukin pudding tunggu sampai matang sambil diaduk.

  1. Sosis lilit mie
sosis lilit mie
Boleh lah sedikit bereksperimen. Sebelum digoreng, sosis dililit dengan mi yang udah matang. Terus goreng deh! jangan lupa colek pake sambel ya. Hehhe

Nah, udah siap acak-acak dapur nyokap? Kalo udah selesai, jangan lupa cuci piring yaa, bro!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest