Follow Us

Begini Ilustrasi Cantik Menurut Cewek dan Cowok. Ternyata Beda Banget Loh!

Dimas Yulian - Kamis, 16 Februari 2017 | 14:00
Ilustrasi Cantik menurut Cowok
Dimas Yulian

Ilustrasi Cantik menurut Cowok

Pernah denger istilah cantik atau ganteng itu relatif? Kayaknya istilah ini emang ada bukan tanpa sebab. Hal ini sangat masuk akal karena kriteria cantik tiap-tiap orang berbeda-beda. Bahkan hasil penelitian yang pernah dilakukan pun memiliki hasil yang serupa.

Hasil penelitian menemukan fakta bahwa cowok dan cewek ternyata punya perspektif yang berbeda dan cenderung bertolak belakang dengan apa yang mereka anggap cantik. Yap, sebuah survei yang dilakukan oleh Escentual.com. membuktikannya. Survei ini sendiri dilakukan dengan cara meinta responden cowok dan cewek buat menciptakan wajah cantik sesuai yang mereka inginkan. Mereka bisa memilih mengilustrasikan cantik menurut persepsi masing-masing dengan menggunakan bagian wajah dari para selebriti di dunia. Mulai dari warna rambut, mata, alis, hidung, bibir, dan lain sebagainya.

Cantik menurut cowok:

Buat cowok, cewek cantk adalah seseorang dengan rambut pirang, bibir penuh, tulang pipi kuat, hidung dan dahi yang kecil, serat alis mata yang halus. Sedangkan cewek menilai kecantikan lewat rambut yang berwarna hitam, hidung dan dahi yang besar, serta struktur tulang yang tajam.

Ketika diminta buat mengilustrasikannya, cowok cenderung suka menggabungakan warna rambut prang dari Shakira Cascading. Hidung bulat Miranda Kerr dan dahi Jennifer Aniston. Buat bagian alis, cowok sangat menyukai alis Kate Middleton, tulang pipi dan bibir dari Angelina Jolie, warna mata Mila Kunis, dan dagu dari Megan Fox.

Ilustrasi Cantik menurut Cowok
Cantik menurut cewek:

Sedangkan responden cewek lebih mengidolakan rambut hitam Freida Pinto, tulang pipi Keira Knighley, dan alis tebal Cara Delevigne. Sedangkan buat bagian hidung, cewek cenderung menyukai hidung Blake Lively, dan bibir milik Scarlet Johansson. Sedangkan buat dagu dan warna mata, cewek memiliki selera yang sama dengan cowok. Yaitu warna mata Mila Kunis, dan dagu Megan Fox.

Ilustrasi Cantik menurut Cewek
‘Tampaknya cowok masih berpendapat bahwa cewek yang berambut pirang dan bergelombang tampak terlihat lebih menyenangkan dan seksi. Sedangkan cewek justru merasa warna rambut hitam lebih eksotis,” tulis Escentual.com

Sedangkan salah satu hal yang menarik adalah fakta bahwa tulang pipi dan bibir Angelina Jolie adalah bagian yang paling difavoritkan oleh cowok. Sedangan buat cewek, alis tebal milik Cara Delevigne, adalah salah satu bagian tubuh yang paling difavoritkan.

Well, namanya juga survei. Dengan sampel dan responden yang berbeda, hasilnya juga pasti akan sangat berubah. Tapi, setujukah kamu dengan ilustrasi ini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest