Follow Us

5 Lagu Jazz Ini Paling Enak di Dengar Pas Hujan. Brrr, Dingin!

Fadli Adzani - Kamis, 16 Februari 2017 | 09:30
Chet Baker
Fadli Adzani

Chet Baker

Akhir-akhir ini, jalanan yang becek, kaca mobil yang diselimuti embun, daun-daun yang basah hingga got yang airnya meningkat menjadi pemandangan yang kita lihat sehari-hari. Pasalnya, air hujan nggak kunjung henti membasahi kota dan negara yang kita cintai ini.

Sebenarnya, hujan itu, kalau kita resapi adanya, akan memberikan ketenangan untuk kita. Apalagi, kalau kita bisa fokus mendengarkan suara rintik hujan dari dalam kamar kita di malam hari, pasti hati kita langsung sejak dan merasa tenang.

Namun, nggak afdol, deh, rasanya kalau rintik-rintik hujan itu nggak ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat, sekaligus lagu-lagu syahdu dan melankolis yang bisa membuat suasana dingin hujan menjadi hangat seketika!

Lagu memang menjadi senjata ampuh bagi orang-orang untuk menemani kesepian mereka. Apalagi di musim hujan, yang membuat orang-orang jadi gampang baper dan melankolis.

Maka dari itu, HAI ingin merekomendasikan lagu-lagu yang sangat cocok ketika didengar pas musim hujan gini, terutama musik jazz instrumental, yang lembutnya minta ampun suara aransemennya. Bukan untuk menambah kegalauan, ya, namun menemani syahdunya rintik hujan!

Bill Evans – Peace Piece

Paul Desmond – Emily

Chet Baker – If You Could See Me Now

Stan Getz – Moonlight In Vermont

Duke Ellington – In A Sentimental Mood

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest