Follow Us

Lewat Fisika, Penyebab Mobil Jazz Putih Terjun Timpa Kijang Ditemukan! Anak SMA Harus Ngerti Nih

Alvin Bahar - Selasa, 14 Februari 2017 | 03:00
Sebuah mobil terjun bebas dari lantai tiga sebuah mall menimpa mobil dinas milik Kabupaten Ciamis di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/2)
Alvin Bahar

Sebuah mobil terjun bebas dari lantai tiga sebuah mall menimpa mobil dinas milik Kabupaten Ciamis di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/2)

Minggu lalu, ada kejadian heboh. Mobil Honda Jazz berwarna putih terjun bebas di lantai tiga parkir sebuah mal di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/2). Menurut pengakuan pengemudi Honda Jazz, mobil tak terkendali dan meluncur bebas ke bawah pada ketinggian sekitar 15 meter.

Nani, pengemudinya, mengaku panik saat membawa mobil di parkiran. Kejadian berawal saat dirinya akan keluar parkir di lantai tiga usai berbelanja bersama anak perempuannya. "Tiba-tiba saja cepat, mungkin saya panik dan menginjak gas bukan rem," kata dia, dikutip dari Kompas.com.

Mobilnya menimpa sebuah mobil Toyota Kijang Innova yang tengah parkir di bawah sehingga korban bersama anaknya menderita luka benturan ringan saat menghantam mobil di bawahnya.

Sebuah mobil terjun bebas dari lantai tiga sebuah mall menimpa mobil dinas milik Kabupaten Ciamis di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya, Jumat (10/2). (KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
"Kalau tidak ada mobil lagi mungkin tak akan begini kejadiannya," ujarnya.

Kejadian ini pun membuat warga setempat berhamburan mendekati lokasi untuk membantu korban keluar dari mobilnya yang rusak parah.

Dari mal hingga ke lokasi kejadian, jaraknya sekitar 20m. Kalo begitu, berapa kecepatan mobil dari lantai tiga saat jatuh hingga menimpa Innova? Ada yang bisa jawab?

Well, pertanyaan ini udah dijawab seorang netizen di Facebook. Yes, they did the math! Begini rumusannya:

Salut banget sama orang Indonesia!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest