Follow Us

Nggak Nyangka, 3 Seleb Korea Ini Punya Golongan Darah Langka

Alvin Bahar - Jumat, 10 Februari 2017 | 07:30
Chaeyoung TWICE
Alvin Bahar

Chaeyoung TWICE

HAI mau nanya nih, golongan darah kamu apa? A, B, AB atau O? Jangan bilang kamu nggak tahu golongan darah kamu sendiri! Soalnya kalo di Korea, masyarakat di sana dituntut untuk mengenali diri mereka sendiri. Salah satunya lewat golongan darah. Maklum, dari golongan darah itu katanya berpengaruh juga ke kepribadian. Tapi gimana jadinya kalo punya golongan darah langka?

Golongan darah terbagi atas beberapa jenis yaitu A, B, AB dan O. Ternyata salah satu klasifikasi dari golongan darah selain dari huruf adalah Rhesus (Rh) yang menentukan apakah orang tersebut memiliki golongan darah + (eg. A+) atau – (eg. A-).

Sebagian besar orang di dunia cenderung memiliki Rh + dan itu adalah hal yang wajar, sedangkan nggak banyak orang yang memiliki Rh-, hal itu dianggap unik dan sangat amat jarang apalagi di benua Asia. Pemilik golongan darah Rh- di Asia hanya 1% dari total seluruh populasi di benua ini.

Nah, 3 orang di antara 1% tersebut ternyata adalah selebritis dari Korea. HAI mengutip dari Koreaboo, berikut ini 3 nama seleb Korea yang nggak disangka-sangka ternyata memiliki golongan darah yang sangat jarang tersebut:

1. Dokyeom SEVENTEEN

Vokalis utama dari SEVENTEEN ternyata memiliki golongan darah O- di mana jarang banget ditemukan di Asia.

2. Chaeyoung TWICE

Golongan darah cewek imut ini yaitu B-. Chaeyoung dengan bangga mengklaim kalo dirinya memiliki golongan darah yang sangat jarang pada TWICE’s Elegant Private Life. “I have a rare blood type. Of course I’m fun,” katanya.

3. Junjin Shinhwa

Sama kayak Chaeuyoung, golongan darah Junjin adalah B-. Dari awal debutnya pada tahun 1998 hal ini udah jadi salah satu topik yang hot tentang dirinya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular