Follow Us

Review: Coldiac, Heartbreaker yang Hit and Miss

Alvin Bahar - Jumat, 10 Februari 2017 | 06:00
Heartbreaker
Alvin Bahar

Heartbreaker

Unit baru dari Malang ini sebenarnya bukanlah wajah anyar. Mereka sebelumnya adalah sebuah band beraliran rock bernama Piratez. Namun, mereka mengubah nama jadi Coldiac.

Nggak hanya nama, genre band ini juga sepenuhnya berubah. Kini, Coldiac mengusung musik indie rock dengan sentuhan pop, rnb, dan funk. Genre satu ini emang lagi naik daun. Di luar, ada nama seperti The 1975, Haim, dan How To Dress Well. Di lokal, ada Elephant Kind dan Ikkubaru.

Lewat album berjudul Heartbreaker, Coldiac mencoba membuktikan eksistensi nyawa baru mereka. Sayang, lagu-lagu di Heartbreaker ini menurut saya either hit or miss. Beberapa lagu cukup menarik dan "nyantol" seperti Look Around (that saxophone section is awesome!), Take You Out, dan Love. Sisanya mudah terlupakan.

Hey, seenggaknya Coldiac menawarkan musik yang cukup fresh dan menyenangkan buat didengar (meski mereka punya "saingan" bernama Atlesta di Malang). Dibanding Piratez, saya lebih suka mereka jadi Coldiac. Anggap saja, Heartbreaker adalah permulaan dan semoga di karya berikutnya mereka lebih "nampol."

Pujian lainnya adalah artwork album ini. Warna kuning menyala dan font indah jadi kelebihan sendiri untuk saya. Sayangnya, font indah itu tak cocok buat jadi font lirik. Jadi susah dibaca.

Editor : Alvin Bahar

Latest