Iklan merupakan salah satu bentuk kegiatan promosi yang paling dikenal karena fungsinya sebagai instrumen pemasaran dengan daya jangkau yang luas bagi perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Sifat dan tujuan iklan cukup beragam, sesuai dengan produsen dan target marketnya. Dalam hal tertentu, iklan juga bertujuan buat lebih mengembangkan kesadaran publik terhadap brand atau merk serta sebagai sebuah upaya buat membentuk citra positif bagi barang atau jasa yang dihasilkan.
Salah satu terobosan dalam dunia iklan adalah iklan dengan konsep Ambient Media. Ambient Media merupakan salah satu bentuk baru dalam beriklan. Konsep ini memiliki cara bertutur yang berbeda dengan iklan konvensional. Semangat yang dibawa oleh Ambient Media adalah memberikan pengalaman yang nggak terlupakan atau memorable experience kepada konsumen.
Salah satu ciri khas Ambien Media adalah memanfaatkan benda dalam sebuah tempat atau lingkungan tertentu buat beriklan. Benda yang nggak terpikirkan oleh orang lain, justru bisa digunkan sebagai bagian dari strategi promosi yang ingin disampaikan. Kekuatan utama Ambient Media adalah efek yang mengejutkan yang coba disampaikan kepada konsumen.
Konsep iklan dengan konsep ini nggak hanya digunakan dalam menjual atau mempromosikan suatu produk yang sifatnya komersial saja. Akan tetapi juga digunakan buat mempromosikan hal-hal yang terkait dengan isu-isu seputar lingkungan dan kemanusiaan. Dengan konsep yang unik dan kreatif, iklan-iklan ini berusaha menyampaikan pesan tentang beberapa isu penting yang harus mulai diperhatkan oleh public. Seperti dikutip dari Lifebuzz, ini dia 10 konsep postur iklan kreatif tentang isu kemanusiaan dan lingkungan.
Iklan Tentang Penyelamatan Lingkungan
Iklan Kekerasan Pada Remaja