Follow Us

10 Poster Iklan Anti Rokok Paling Unik dan Kreatif

Dimas Yulian - Kamis, 24 November 2016 | 04:30
The Smoke
Dimas Yulian

The Smoke

Hayo siapa diantara kamu yang udah mulai coba-coba buat merokok? Kalo yang udah pernah nyoba, mulai berhenti deh sebelum terlambat. Kalo yang belom pernah nyoba, mending jangan pernah nyobain sekalian. Aka nada lebih banyak efek negatif yang muncul kalo kamu memutuskan buat merokok di usia yang masih sangat muda. Seperti gangguan kesehatan yang rentan dialamai oleh para perokok.

Rokok sendiri awalnya ditujukan buat keperluan spiritual, seperti memuja dewa atau roh dari suku bangsa Indian di Amerika. Akan tetapi saat ini merokok sudah seperti menjadi bagian dari gaya hidup yang memiliki dampak buruk. Saat ini, terdapat 1.100 juta penghisap rokok di dunia. Tahun 2025 nanti diperkirakan jumlah perokok akan naik mencapai 1.640 juta orang. Setiap tahunnya, ada 4 juta orang meninggal dunia karena kasus yang berhubungan dengan rokok. Bahkan, di tahun 2030, gambaran ini akan terus meningkat mencapai angka 10 juta.

Menurut laporan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1999, sekitar 250 juta anak-anak di dunia akan meninggal karena tembakau apabila konsumsi rokok tidak segera dihentikan. Dengan angka yang sedemikian besar, udah saatnya kamu sadar dan menghindari bahaya dari rokok.

Selain merugikan kesehatan, merokok juga hanya bikin kalian tambah boros. Daripada digunakan buat merokok mending uangnya ditabung buat keperluan yang lain. Di berbagai penjuru dunia, ada berbagai iklan kampanye anti rokok yang dibuat untuk menyadarkan perokok tentang bahayanya aktivitas ini. Beberapa diantaranya di desain unik dan kreatif agar bisa menarik perhatian publik, terutama untuk para perokok aktif. Biar semakin sadar akan bahayanya merokok, seperti dikutip dari Boredpanda, ini dia 10 poster iklan anti rokok paling unik dan kreatif.

Tobacco Teeth

Tobacco Teeth
Cemetery

Cemetery
Smoking Causes Premature Aging

Smoking Causes Premature Aging
The Smoker’s Lung

The Smoker’s Lung
Lung Pong

Lung Pong
Antismoke Pack

Antismoke Pack
No games For Smokers

No games For Smokers
Anti-Smoking Matchook

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest