Follow Us

Orang Inggris Berhasil Menerima "Sihir" yang Dilantukan Stars and Rabbit. Ini Dia Kisahnya!

Fadli Adzani - Sabtu, 12 November 2016 | 07:00
Orang Inggris Berhasil Menerima

Mendengar bahwa ada musisi lokal yang manggung di luar negeri saja sudah bikin bangga. Apalagi kalau orang-orang luar negeri bisa menikmati musik yang dibawakan musik lokal, pasti terharu dan bahagia!

Belum lama ini, duo folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit, mengadakan tur bertajuk Baby Eyes di Inggris dan Wales. Elda Suryani dan Adi Widodo, selaku musisi yang menggawangi Stars and Rabbit, curhat abis-abisan sama HAI terkait pengalaman serunya melihat orang luar negeri menikmati musik mereka.

"Oh my god! Sungguh luar biasa! Cara mereka merespon musik kita itu beda banget, level apresiasi mereka sangat tinggi, aku nggak ngerti lagi deh!" ujar Elda ketika sedang main ke kantor HAI pada hari Jumat (11/11).

Menurut Elda, setiap musisi pasti bisa merasakan jika para penontonnya mendapatkan pesan dari yang disampaikan oleh musisi di atas panggung, dan Elda serta Adi merasakan hal itu!

"Ya kalian bisa merasakan itu! Ada satu pesan yang sampai ke penonton saat kami tur, tapi kami nggak tau apa pesannya, yang pasti pesan itu sampai ke penonton!" paparnya.

Elda, sebagai musisi yang sudah bergelut di dunia musik untuk waktu yang cukup lama, pun bisa membedakan tipe penonton yang benar-benar menikmati dan mana penonton yang cuma asal nonton.

Dan menurut penglihatan Elda, seluruh penonton yang datang ke venue-venue konser Stars and Rabbit di Inggris serta Wales benar-benar menikmati musik folk yang mereka mainkan! Bangga!

"Orang di sana, kalau mengapresiasi itu adil, kalau mereka nggak suka sama musik kita, mereka bakal meninggalkan gedung konsernya," jelas Elda.

"Tapi, kalau misalkan mereka suka sama musik kita, ya mereka bakal sangat luar biasa mengapresiasinya, mereka bakal mengucapkan terima kasih kepada kita," pungkasnya.

Elda sempat bingung ketika mendapatkan ucapan terima kasih dari orang-orang di sana. Pasalnya, kan Stars and Rabbit yang harusnya berterima kasih karena sudah ditonton dan diberikan ruang untuk tampil. Namun, kenapa mereka yang menerima ucapan terima kasih?

Sudah jelas jawabannya adalah karena musik Stars and Rabbit berhasil "menyihir" dan memberikan good vibes ke orang-orang di sana! Keren!

Editor : Hai Online

Latest