Follow Us

Serasa Di Hogwarts, Ini Dia 10 Kampus Dengan Arsitektur Kuno Yang Menakjubkan

Dimas Yulian - Jumat, 25 November 2016 | 01:00
Oxford University – United Kingdom
Dimas Yulian

Oxford University – United Kingdom

Buat kamu para penggemar Harry Potter pasti pernah ngebayangin gimana rasanya belajar di suasana seperti di Kastil Hogwarts. Dalam seri bukunya, lokasi Hogwarts diceritakan berada di daerah yang dirahasiakan oleh dunia sihir terhadap komunitas Muggle (Komunitas Non-Sihir). Hogwarts dideskripsikan terletak di daerah pegunungan terpencil di Inggris, di dekat sebuah desa bernama Hogsmeade.

Sedangkan dalam seri filmnya, Hogwarts ditampilkan sebagai sekolah sihir yang mempunyai arsitektur kuno yang elegan dan hangat. Setiap adegan yang mengambil latar belakang Hogwarts selalu menawarkan pemandangan dan arsitektur bangunan yang menakjubkan. Pengambilan gambar untuk adegan yang mengambil latar belakang di Hogwarts sendiri ternyata nggak hanya diambil di satu lokasi aja,

Buat tampilan luarnya, lokasi pengambilan gambar Hogwarts di dunia nyata mengambil lokasi di Kastil Alnwick, Northumberland. Bangunan ini aslinya merupakan kediaman Duke of Northumberland. Banyak bagian dari kastil ini yang memang terbuka buat umum. Selain sebagai lokasi syuting Kastil Hogwarts, lokasi ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Robin Hood: Prince of Thieves.

Sedangkan dibagian dalam Hogwarts, selain pengambilan gambar yang dilakukan di studio. Pengambilan gambar juga dilakukan di Perpustakaan Bodleian, Universitas Oxford. Perpustakaan ini sendiri udah berdiri sejak dari tahun 1602. Perpustakaan kuno ini emang banyak menyimpan berbagai buku dan teks bersejarah lainnya.

Alasan kenapa perpustakaan ini yang dijadikan lokasi syuting salah satunya karena perpustakaan ini emang terlihat keren banget baik dari segi interior dan eksterior. Nggak hanya perpustakaannya, Bangunan Universitas Oxford juga memiliki arsitektur yang nggak kalah menakjubkan.

Nggak salah kalo dunia sihir yang penuh dengan sentuhan magis mengambil lokasi pengambilan gambar di sini. Nggak hanya di Universitas Oxford, ternyata banyak bangunan kampus dari seluruh penjuru dunia yang memiliki bangunan yang nggak kalah menakjubkan. Kampus-kampus ini memiliki bangunan yang bakalan mengingatkan kamu gimana rasanya belajar di Kastil Hogwarts. Seperti dikutip dari Buzzfeed, ini dia 10 kampus dengan arsitektur kuno yang menakjubkan.

Oxford University – United Kingdom

Oxford University – United Kingdom
University of Pittsburgh – Pennsylvania

University of Pittsburgh – Pennsylvania
Yale University – Connecticut

Yale University – Connecticut
University of Washington – Washington

University of Washington – Washington
University of Chicago – Illinois

University of Chicago – Illinois
University of Cambridge – United Kingdom

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest