Follow Us

Tiga Kesalahan Dalam Memilih Kemeja Yang Sering Nggak Kamu Sadari

Dimas Yulian - Jumat, 18 November 2016 | 12:00
5 Jenis Motif Kotak-Kotak pada Kemeja Flannel yang Harus Kita Tahu
Dimas Yulian

5 Jenis Motif Kotak-Kotak pada Kemeja Flannel yang Harus Kita Tahu

Meskipun cowok identik dengan gaya yang cuek, tapi nggak ada salahnya juga kamu mulai sedikit mengubah penampilan agar terlihat lebih rapi dan elegan. Buat kamu yang nggak suka ngikutin model fashion kekinian. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan buat memperbaiki penampilan kamu tanpa harus latah ngikutin selera jaman sekarang.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah mulai menggunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran badan. Meskipun terkesan sepele, menggunakan pakaian yang memiliki ukuran yang pas dengan tubuh bakalan menambah kesan rapi dan elegan. Banyak yang hanya mempertimbangkan hal-hal yang terlihat, seperti desain dan bahan kemeja. Padahal banyak aspek lain yang harus diperhatikan dalam memilih kemeja.

Hal-hal kecil ini yang kadang nggak kamu sadari. Pemilihan ukuran adalah salah satu yang sangat berpengaruh dalam penampilan kamu saat berkemeja. Tapi sayangnya banyak yang belom tau gimana caranya memilih ukuran kemeja yang sesuai. Akhirnya penampilan berkemeja kamu jadi nggak terlihat oke dan rapi. Biar kejadian kaya gini nggak terulang, ini dia 3 kesalahan dalam memilih kemeja yang sering nggak kamu sadari.

Kenali Model Cuttingnya

Kemeja memiliki model cutting yang beragam, mulai dari regular hingga slimfit. Banyak yang nggak memperhatikan bagaimana model cutting yang dibeli. Akhirnya, bentuk kemeja pun jadi nggak sesuai dengan kebutuhan kamu. Cutting model Slimfit biasanya memiliki ukuran yang mengecil dibagian pinggang. Sedangkan regular cut memiliki model yang sedikit renggang. Kenali bentuk badan kamu, dan mulai tentukan bentuk cutting mana yang paling sesuai dengan tubuh kamu.

Perhatikan Ukuran Lingkar Leher

Setelah menentukan model cutting kemeja, hal yang juga harus kamu perhatikan adalah ukuran lingkar leher kamu. Ada beberapa orang yang menyukai memakai kemeja dengan kancing yang dikenakan hingga bagian paling atas. Bagi kamu yang menyukai pemakaian kemeja dengan model ini, kamu harus mulai memperhatikan ukuran lingkar leher.

Meskipun ukuran di badan udah pas, ukuran lingkar leher dapat sedikit berbeda. Buat menentukannya, ukur lingkar leher kamu pada bagian yang biasa buat tempat jatuhnya kerah. Tambahkan 1,5 inci dari hasil ukuran kamu. Kemudian, bulatkan ke atas angka yang kamu dapat. Ini agar kemeja kamu nggak menyekik leher saat dikancingkan secara penuh.

Perhatikan Jenis Kerah

Kemeja memiliki bentuk kerah yang beragam. Setidaknya ada tujuh jenis kerah di kemeja. Meskipun sekilas nampak sama, ternyata kerah memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Pada umumnya jenis kerah memiliki keunikan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Sebagai contoh, buat kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya memilih kerah yang lebih tinggi dan nggak terlalu melebar. Ini agar penampilan kamu terlihat lebih pas dan nggak terlihat terlalu gemuk. Kenali jenis kerah dan cari yang cocok dan sesuai denagn bentuk wajah kamu. Dengan demikian, penampilan kamu saat berkemeja pun akan lebih maksimal.

Biar nggak ketinggalan tips-tips menarik kaya gini dan trend-trend fashion cowok terbaru. Kamu bisa dapetin semuanya di Majalah Hai yang sekarang terbit setiap #SebulanSekali dengan harga yang nggak mahal. Apalagi kalo kamu sekalian berlangganan, ada banyak diskon dan keuntungan yang bakalan kamu dapet. Kamu jadi lebih stylish dan keren tanpa keluar banyak duit. Jadi, tunggu apalagi?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest