Follow Us

Ini Kata Ucok Homicide Tentang Kontroversi Young Lex vs Iwa K

Alvin Bahar - Senin, 07 November 2016 | 05:00
Ucok Homicide
Alvin Bahar

Ucok Homicide

Gara-gara interview-nya dengan sebuah media online Indonesia, pernyataan Young Lex jadi kontroversi. Katanya, Iwa K bukan jadi legenda karena skill, tapi cuma karena terkenal duluan aja. Wawancara itu pun jadi perbincangan hangat rapper dan penggemar hip-hop Indonesia selama beberapa hari terakhir. Banyak yang nggak setuju dengan ucapan Young Lex itu. Namun menurut Ucok Homicide, kontroversi adalah hal yang wajar di ranah hip-hop.

"Kontroversi udah nature-nya dalam hip-hop, nggak ada yang aneh dengan hal itu. Saya rasa siapapun berhak ngaku “terbaik” dalam hiphop. Soal fakta, beda soal. Ada perbedaan antara klaim dan kenyataan," katanya kepada hiphopindo.net.

Rapper yang baru aja rilis buku itu menyayangkan sikap Young Lex yang nggak respect seniornya. Padahal menurut Ucok, respect itu ada di dunia hip-hop.

"Tapi di hip-hop juga ada yang namanya respect, pay respect when respect is due. Mungkin itu yang Young Lex harus belajar. Mau itu strategi atau kebablasan. Yah maklum lah, anak muda. Lagi ngegas-gasnya kali," bebernya.

Tentang dirinya yang disebut Young Lex sebagai legenda hip-hop Indonesia dalam interview di media yang sama, pemilik nama asli Herry Sutresna tersebut berkata ia belum berada di level itu.

"And seriously, im not even a legend, not on that level he thinks I am. I was just paying my dues, like any other MCs. Saya banyak ditanya oleh media soal ini, sialnya, sebelum kasus wawancara Young Lex kejadian, saya di wawancara oleh Beritagar tentang hip-hop lokal panjang lebar. Dan kayaknya ada di situ semua, karena saya nggak suka menjelaskan dua kali, mungkin bisa tunggu wawancara saya yang dibuat sebelum kasus kemaren rame," ucap pemilik nama panggung Morgue Vanguard ini.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest