Follow Us

Hati-hati, Makan Donat Bisa Bikin Stres!

Fadli Adzani - Minggu, 23 Oktober 2016 | 07:00
Mantan Produser Blink 182 Banting Stir Jadi Tukang Donat
Fadli Adzani

Mantan Produser Blink 182 Banting Stir Jadi Tukang Donat

Guys, pernah nyangka nggak sih bahwa makanan itu bisa bikin stres? Bukannya makan itu enak banget ya? Hehehe.

Ternyata, terdapat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa donat adalah makanan yang bisa bikin orang stres! Apalagi kalau dimakannya ketika sarapan. Lho, kok bisa ya? Padahal enak banget donat itu!

Hal itu diungkapkan oleh Shanna Levine, MD, seorang ahli penyakit dalam di Mount Sinai School of Medicine. Menurutnya, sarapan di pagi hari itu nggak cuma mempengaruhi energi saja, tapi juga pikiran!

“Donat hanya mengandung karbohidrat sederhana yang dipenuhi oleh gula. Jika bahan bakar utama yang didapat tubuh di pagi hari adalah karbohidrat sederhana, itu bukanlah sumber energi yang efisien," katanya, sebagaimana dihimpun dari situs Kompas.com.

"Anda justru akan merasa lebih lapar setelahnya karena donat sangat mudah dicerna. Kandungan gula yang tinggi, membuat tubuh bekerja ekstra untuk mengolahnya, sehingga Anda juga akan merasa lelah lebih cepat," ia menjelaskan.

Hal itu dikarenakan, jika kalian tidak memiliki cukup energi untuk menjalani hari yang sangat penuh dengan rintangan dan tantangan fisik maupun pikiran, akan sangat susah untuk temen-temen mengontrol pola pikir yang sehat, sehingga bisa bikin lo cepet emosi, stres, hingga depresi! Ih, ngeri banget.

Ingin tau cara mengatasinya? Gampang banget, bro! Pilih makanan yang berprotein tinggi dan lemak sehat untuk sarapan.

Seperti buah-buahan atau sandwich gandum dengan telur dan alpukat. Selain sehat di badan, sehat juga di pikiran!

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular