Follow Us

Sudah Tahu Belum? Ini Dia 10 Fakta Menarik Seputar Sneakers Yang Perlu Kita Ketahui

- Kamis, 13 Oktober 2016 | 10:30
Shoes are boring. Wear sneakers.
Hai Online

Shoes are boring. Wear sneakers.

Shoes are boring, so wear sneakers mungkin adalah kalimat yang paling pas dalam menggambarkan tren penggunaan sneakers yang nggak pernah redup. Pasalnya, seiring perkembangan zaman, udah banyak banget model sneakers yang dilempar ke pasaran, oleh berbagai brand ternama dari luar negeri, mau pun brand lokal.

Nah, sebagai pengguna sneakers, rupanya ada beberapa fakta unik nan menarik yang asik buat kita kulik, lho. Terlebih lagi, sneakers emang punya sejarah tersendiri yang patut kita ketahui. So, setelah HAI rangkum dari beberapa sumber, ini dia 10 fakta menarik seputar sneakers yang perlu kita ketahui.

1. Eksis Sejak Akhir Abad 18

Well, di saat Indonesia lagi sengsara dijajah sama Belanda, ternyata di luar negeri sana, orang-orang udah pada mikirin alas kaki apa yang bisa digunakan. Yap, waktu itu, sepatu yang dipakai masih berwujud aneh, dan dibuat dari kanvas dengan alas karet. Sepatu ini dikenal dengan sebutan plimsolls. Belum ada sepatu kanan, atau sepatu kiri.

Nah, di awal abad 19, sepatu sneakers pun perlahan-lahan mulai disempurnakan. Perusahaan Amerika yang bernama U.S Rubber Company pun akhirnya memproduksi snakers berbahan kanvas yang diberi label Keds.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest