Follow Us

Google Pixel: Smartphone pertama Google yang bikin ngiler!

Rizki Ramadan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 08:35
Google Pixel
Rizki Ramadan

Google Pixel

Setelah sekian lama Google bekerja sama dengan vendor-vendor smartphone besar seperti LG, HTC dan HUAWEI untuk menciptakan seperangkat smartphone canggih; kini giliran Google menciptakan smartphon- nya sendiri. Perkenalkan, namanya Google Pixel. Kelahiran smartphone pertama ini di umumkan pada tanggal 4 Oktober lalu bersama produk-produk lain nya seperti Google Daydream, Google Chromecast, dan Google Home.

Di tahun 2016 ini, kita sudah banyak melihat banyaknya produk-produk smartphone mutakhir dari vendor-vendor raksasa dunia seperti Apple, Samsung, Asus, dan lain-lain. Nah sekarang giliran Google yang ikut meramaikan pasar teknologi tahun ini. Tapi, apa aja sih yang dimiliki ponsel pintar yang disebut-sebut sebagai pesaing iPhone 7 ini? Yuk, kita jelajahi!

Desain Ramping

Jika kita lihat dari segi design alias body luarnya, Google Pixel hampir menyerupai iPhone 6. Eitss, tapi bukan jiplak kok, Guys. Dengan adanya dual-texture look yang membuat anak pertama dari Google ini terlihat unik dan berbeda dari smartphone lainnya. Design-nya yang ramping dibalut dengan aluminium dan glass panel yang di tambah dengan logo G-nya Google membuat ponsel ini terlihat premium dan apik tanpa case tambahan. Di tambah lagi, sudah tersedianyafingerprint pada bagian belakang membuat Google Pixel terasa lengkap dan gak ketinggalan jaman, bro.

Prosesor High-end

Kalo soal hardware, anak pertama Google ini lari nya cepet banget, bro. tapi maksudnya bukan kabur loh ya, haha. Google juga gak nanggung-nanggung, smartphone ini juga udah di lengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang di dalamnya juga terbenam prosesor Quad Core Kyro 64-Bit. Jadi tak heran kalo harga dari anak sulung Google ini cukup mahal.

Apalagi, sebagai pendatang baru, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 530. Dengan prosesor yang cepatnya bukan main, Google juga menempatkan memory sebesar 32GB/128GB serta kapasitas batre sebesar 2770mAh yang udah support fast charging membuat hape ini mantep banget.

4K Ready Camera

Selain jeroan nya yang mantap, Google Pixel juga punya kualitas kamera yang apik banget, cuy! Dengan adanya lensa kamera berukuran 12MP pada bagian belakang device, Phase detection Autofocus serta dual tone LED flash, Google Pixel bisa menghasilkan foto-foto yang bagus untuk di post di Instagram dan merekam video berkualitas 4K. kalo bicara soal kamera, yang dipertanyakan pertama sudah pasti kamera depan. Tenang aja, gengs. Dengan dukungan lensa 8MP, kita bisa mendapatkan hasil selfie yang luar biasa bagusnya. jadi, cocok banget nih buat yang doyan selfie.

Ponsel Pertama Dengan Google Assistant Built In

Untuk User Interface, kita sepertinya harus berpamitan pada Google Now. Pada Google Pixel ini, UI yang ditawarkan Google cukup memanjakan kita. Dengan OS Android Nougat 7.1, berbagai macam fitur yang menarik seperi raise to wake, quick reply, dan tentunya Google assistant yang siap menjadi personal assistant kita. Untuk kinerja, UI Google Pixel gak kalah kok sama Google Now, transisi setiap aplikasi yang smooth dan anti lag bisa ngebuat kita betah banget berlama-lama mainin hp ini.

Dengan spesifikasi di atas, Google Pixel di bandrol seharga 8jt-an, guys. Menurut kalian, harga itu worth it atau kemahalan? Komen di bawah fitur apa aja yang kalian suka dari Google Pixel.

Ditulis oleh: Dio Firdaus - SMAN 100 Jakarta

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest