Follow Us

Jangan Sampe Lolos: Ayo Ikut Beasiswa Pertamina Khusus Mahasiswa UI, ITB, UGM, dan Unair

Rizki Ramadan - Senin, 10 Oktober 2016 | 07:30
Sobat Bumi Indonesia
Rizki Ramadan

Sobat Bumi Indonesia

Anak muda yang punya kepedulian terhadap lingkungan memang perlu diapresiasi. Itulah mengapa PT Pertamina melalui Pertamina Foundation ngeluarin program beasiswa khusus untuk mereka. Program yang dinamakan Beasiswa Pertamina Sobat Bumi ini ditujukan untuk mahasiswa tingkat S1 yang mendukung, menerapkan, serta menciptakan budaya hidup yang ramah lingkungan. Apakah lo salah satunya?

"Pertamina melanujutkan program ini karena berharap kian banyak mahasiswa berprestasi yang menjadi agen perubahan dalam masyarakat, khususnya di bidang lingkungan," kata Umar Fahmi, ketua Pertamina Foundation seperti dikutip harian KOMPAS.

Program ini sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Jika kita lolos sebagai penerimanya, kita akan mendapatkan bantuan beasiswa uang kuliah tinggal (UKT) maksimal Rp 10 juta selama setahun dan biaya hidup Rp 500 ribu perbulan. Lumayan banget, kan?!

Hibah ini disiapkan Pertamina Foundation khusus untuk mahasiswa dari 4 perguruan tinggi mitra Pertamina, yaitu:

  1. Universitas Indonesia
  2. Institut Teknologi Bandung
  3. Universitas Gadjah Mada
  4. Universitas Airlangga.
Jika kamu udah memenuhi syarat-syarat awalnya itu, maka langsung deh siapin syarat utamanya. Beberapa diantaranya adalah:

  • Sudah menempuh perkuliahan minimal selama empat semester.
  • IPK kamu nggak kurang dari 3.0
  • Aktif terlibat di organisasi dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.
  • Mengirimkan esai bertema "Aksi Untuk Pelestarian Lingkungan Negeriku", dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya lokal/ teknologi rendah, berkontribusi positif terhadap lingkungan, mempunyai dampak meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari organisasi lainnya
Nah, untuk melihat syarat lebih lengkapnya dan mengisi formulir pendaftaran, langsung aja klik website resminya ini: www.beasiswa.pertaminafoundation.org

Selamat mencoba.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular