Follow Us

3 Hal Yang Dilakukan Rio Dewanto Demi Drama Musikal Khatulistiwa

- Minggu, 09 Oktober 2016 | 01:00
Rio Dewanto bersama salah seorang rekan mainnya, Kelly Tandiono
Hai Online

Rio Dewanto bersama salah seorang rekan mainnya, Kelly Tandiono

Rio Dewanto rasanya nggak cuma jago berakting di depan kamera. Ia juga piawai dalam seni peran di atas pementasan. Terbukti, setelah sempat berperan di teater Titik Terang: Sidang Rakyat Dimulai karya teater Satu Merah Panggung, dan bermain di drama musikal Prahara Cinta Badai Kasih, sekarang ia bakal berperan sebagai pahlawan Indonesia dalam drama musikal bertajuk Khatulistiwa.

Drama musikal itu sendiri bakal dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 18-20 November 2016 mendatang. Nah, ini dia 3 hal yang dilakukan Rio Dewanto demi drama musikal Khatulistiwa.

1. Memerankan Dua Tokoh

Bukan cuma satu peran yang bakal dilakoni Rio Dewanto, tapi dua tokoh pejuang kemerdekaan sekaligus!

"Pertama, karakter Sisingamangaraja dari Sumatera Utara. Kedua, Ki Hajar Dewantara dari Jawa Tengah," kata Rio usai konferensi pers drama musikal tersebut di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2016), sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

"Jadi ada yang dari sisi perang secara fisik, kemudian ada perang secara edukasi atau pendidikan, Ki Hajar Dewantara kan," tambahnya.

Rio juga bilang, sebenarnya bukan cuma dia yang mendapat dua peran, melainkan ada pelakon lainnya yang bahkan harus memerankan tiga hingga empat tokoh. "Jadi memang porsi kesulitan tiap karakter yang dimainkan berbeda-beda. Latihan hampir tiga bulan dari bulan Juni lalu. Sampai sekarang masih latihan," kata Rio.

Beberapa bintang lain diketahui juga bakal ikut terlibat dalam drama musikal ini. Ada Sita Nursanti, Tika Bravani, Kelly Tandiono, Epy Kusnandar dan lainnya.

"Buat saya, terlibat dalam drama musikal ini satu pencapaian dan satu kebanggaan cukup besar bisa bergabung di sini," ujar Rio sambil tersenyum.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest