Follow Us

Marquez Berpeluang Jadi Juara Dunia MotoGP 2016 di Seri Jepang

Dimas Yulian - Kamis, 06 Oktober 2016 | 10:20
Marc Marquez
Dimas Yulian

Marc Marquez

MotoGP 2016 jadi semakin seru bulan ini! Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang buat jadi juara dunia MotoGP 2016 di seri Jepang 14-16 Oktober nanti.

Bertempat di Sirkuit Twin Ring Montegi, Seri GP Jepang akan menjadi kesempatan pertama dari empat balapan terakhir musim ini. Walaupun semenjak debut di MotoGP Marquez belum pernah memenangi balapan di seri ini, tetapi Marquez punya kesempatan terbesar buat mengunci gelar juara dunia.

Dikutip dari situs Juara.net, Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 248 poin. Unggul 52 poin atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi kedua, dan 66 poin atas Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) di peringkat ketiga.

Pembalap 23 tahun ini akan menjadi juara dunia MotoGP 2016 pada GP Jepang jika mampu memperbesar selisihnya menjadi minimal 76 poin atas rival terdekat.

“Kamu harus bahagia, menikmatinya, dan konsentrasi pada tim sendiri. Jangan berpikir tentang pembalap di tim lain,” ujar Marquez ketika diwawancarai selepas balapan GP Aragon, 25 September lalu seperti dikutip dari situs Crash.net.

Sejak debutnya di MotoGP pada tahun 2013 lalu, Marquez sudah dua kali meraih gelar juara dunia termasuk ketika masih berstatus sebagai rookie.

Musim lalu, ia menutup musim dengan berada di urutan ketiga, kalah dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara.

Musim ini, dia sudah memenangi empat dari 14 seri balapan yang sudah digelar. Jorge Lorenzo menyusul dengan tiga kali, dan Valentino Rossi dua kali.

Sedangkan lima seri balapan lainnya masing-masing dimenangi oleh Jack Miller (Marc VDS), Andrea Iannone (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda), Maverick Vinales (Suzuki), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Kira-kira bakalan seseru apa ya balapannya nanti?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest