Follow Us

Dua Hal Ini Nggak Bakal ada di Konser Morrissey di Jakarta

Dimas Yulian - Kamis, 06 Oktober 2016 | 03:47
Steven Patrick Morrissey
Dimas Yulian

Steven Patrick Morrissey

Buat kamu yang udah pernah nonton flm 500 days of Summer pasti familiar dong dengan lagu dari band The Smith? Nah tanggal 12 Oktober 2016 nanti, Steven Patrick Morrissey, mantan vokalis The Smith bakal konser di Jakarta, tepatnya di GBK Sports Complex Senayan. Dan yang spesial nih, konser Morrisey di Jakarta akan steril dari daging dan rokok!

Kira-kira kenapa ya? Ternyata permintaan tersebut dateng langsung dari Morrissey sendiri lho. Buat kamu yang belom tau, Morrissey ini emang seorang vegetarian yang nggak makan apapun produk daging. Selain itu rokok juga nggak diperbolehkan masuk ke arena konser.

“Hal-hal khusus yang harus diperhatikan untuk konser #MorrisseyJKT adalah tidak ada produk daging yang dijual di area konser,” dikutip dari keterangan tertulis promotor konser, KiosPLAY, seperti ditulis dari situs Kompas.com, Rabu (5/10).

“Serta dilarang merokok. Hal-hal tersebut harap diperhatikan demi kenyamanan dan kelancaran jalannya konser #MorrisseyJKT nanti,” lanjut keterangan tertulis tersebut.

Sebenernya permintaan Morrissey di setiap konsernya buat steril dari daging emang udah lama dilakuin. Pada tahun 2011 lalu misalnya. Morrissey menjadi sumber inspirasi dengan melarang penyediaan dan penjualan makanan yang terbuat dari daging di festival musik Belgia Lokerse Feesten 2011.

Walaupun sebenernya Lokerse Feesten terkenal dengan suguhan sosis daging kuda yang udah jadi kebanggan tersendiri. Tapi khusus buat Morrissey, di festival yang berlangsung selama 10 hari itu panitia melarang penjualan makanan yang terbuat dari daging selama sehari penuh. Tepat di hari Morrisey tampil.

Demi Morrissey, makanan yang dijual pada hari tersebut semua adalah makanan vegetarian. “Dari 10 hari, satu hari saja tanpa daging merupakan istirahat yang sehat untuk kita semua,” kata panitia saat itu.

Gimana tertarik juga buat jadi vegetarian dan nggak ngerokok kaya Morrissey?

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest