Follow Us

Penemuan VIT SMAN 2 Semarang Yakin Bisa Membantu Listrik Masyarakat

- Rabu, 05 Oktober 2016 | 01:45
Alfisna dan Nor Sya'adah dari SMAN 2 Semarang
Hai Online

Alfisna dan Nor Sya'adah dari SMAN 2 Semarang

Salah satu finalis Toyota Eco Youth 10 dari SMA Negeri 2 Semarang yaitu Alfisna Fajru, Nor Sya’adah dan Guru Pembimbing mereka, Bu Murni yakin bahwa projek yang mereka jalani akan sangat membantu kehidupan masyarakat dalam konsumsi listrik. Tim ini hanya berharap baik projek mereka atau projek finalis lainnya dapat mencapai tujuan utama mereka yaitu membantu masyarakat sekitar. Berikut wawancara tim TEY10 dengan tim yang memiliki judul proposal “VIT (paving electric) Pembangkit Listrik Berbiaya Rendah”.

Judul proposal mereka yaitu, VIT (paving electric) Pembangkit Listrik Berbiaya Rendah. Yang mempunyai manfaat dapat membantu penerangan jalan, mengurangi angka kecelakaan akibat pengendara yang ugal-ugalan. Nilai plus dari proyek tersebut itu dapat menghasilkan listrik yang berbiaya murah. Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Alfisn dan Nor agar proyeknya terealisasi yaitu, sejak bulan Juli mereka sudah melakukan percobaan untuk menguji tingkat efisinsi pada bahan utama, dan pada bulan Agustus melakukan diskusi dan konsultasi tentang proyek dengan dosen elektro untuk terus menambah ilmu akan projek ini.

Dari 25 finalis yang keren-keren, mereka tidak ada yang takut untuk berkompetisi walaupun sudah tahu kehebatan dari masinng-masing proyek. Cuma satu yang mereka fokuskan bahwa proyek ini untuk membantu masyarakat jadi tidak perlu takut apapun proyeknya. “Kami berharap hasil Project kami dapat bermanfaat dan dapat terus dikembangkan untuk masyarakat. Kami juga mengharapkan hasil yang terbaik dari projek yang kami jalankan ini.” Ujar Alfisna. (Tiwi)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest