Follow Us

Setelah The Jungle Book, Disney akan rilis The Lion King versi Live Action. Kayak gimana ya?

Dimas Yulian - Minggu, 02 Oktober 2016 | 04:00
The Lion King versi Animasi
Dimas Yulian

The Lion King versi Animasi

Setelah sukses dengan versi live action dari animasi Disney klasik, The Jungle Book, sutradara John Favreau akan kembali menyutradari film animasi klasik Disney lainnya, The Lion King. Di film ini nantinya John masih akan menggunakan teknologi CGI dan menampilkan versi The Lion King versi live action.

“The Lion King dibangun atas keberhasilan Disney dengan konsep klasik yang baru untuk masyarakat kontemporer dengan film-film seperti Maleficent, Cinderella, dan The Jungle Book,” tulis Disney di situsnya thewaltdisneycompany.com kamis (28/9).

Film The Lion King (1994) sendiri merupakan salah satu film animasi terlaris sepanjang masa dengan penghasilan 968, 8 juta dolar di seluruh dunia. Termasuk 422,8 juta di Amerika saja.

Film ini juga memenangkan Academy Awards untuk Original Song di lagu “Can You Feel The Love Tonight” (Elton John, Time Rice), dan kategori Original Score yang digarap oleh komposer Hans Zimmer. Album soundtracknya pun telah terjual lebih dari 14 juta kopi dan mendapatkan dua Grammy Awards.

Di filmnya nanti, The Lion King versi live action juga masih akan menyuguhkan sederet lagu-lagu soundtrack yang ada di film animasinya.

Pada 1997, The Lion King juga pernah diadaptasi di panggung Broadway. Pementasannya sendiri berhasil memenangkan enam Tony Awards. 19 tahun kemudian pementasan ini menjadi salah satu pementasan Broadway terbesar yang dipentaskan di seluruh dunia. Termasuk di London, Hamburg, Tokyo, Madrid, Mexico City, Shanghai, dan Amerika Utara.

Pada 2017 nanti, Disney juga akan merilis film live action dari animasi klasiknya yang lain Beauty and the Beast. Film yang akan dibintangi oleh Emma Watson sebagai Belle ini akan menjadi film kedua setelah The Jungle Book yang juga telah diadaptasi menjadi live action.

Baca Juga

Coca Cola X Disney, Ternyata Seru Juga

12 Lagu Disney Diubah Jadi Bahasa Indonesia! Mau Denger?

Ariana Grande, Ne-Yo, Gwen Stefani, Fall Out Boy Bakal Mengisi Album Disney

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular