Follow Us

Ternyata, Benda “Alien” yang jatuh di Sumenep Bukan Bagian dari Pesawat!

- Rabu, 28 September 2016 | 07:30
Benda
Hai Online

Benda

Kabar lanjutan tentang benda “alien” yang jatuh di Sumenep semakin banyak. Nah, sekarang, informasi tambahan datang dari Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya, Dadun Kohar. Beliau menilai, benda "alien" yang mirip drum hitam dan jatuh di tiga lokasi di Sumenep, Pulau Madura, bukanlah bagian dari pesawat.

"Sekilas kalau saya amati dari gambar itu tidak ada kaitannya dengan benda atau apa pun dengan pesawat. Namun harus dicek betul itu benda apa," kata Dadun, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (26/9).

Dadun mengatakan, benda itu bukan bagian dari pesawat apa pun. Meski demikian, dirinya mengaku masih menunggu kepala Bandara Sumenep untuk mengecek sendiri barang itu. TNI AL juga telah diajak koordinasi untuk memastikan keberadaan benda asing tersebut. Saat ini, informasi yang diterima benda mirip drum itu telah diamankan di Polres Sumenep.

"Kami masih menunggu teman di Bandara Sumenep untuk melihat langsung benda itu untuk dilaporkan ke kami," kata Dadun.

Sebelumnya diberitakan, benda asing ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang dan di sekitar rumah tak ditempati milik warga Desa Bringsang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting. Warga menduganya merupakan bagian dari pesawat.

Benda tersebut kini akan diteliti oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Pihak LAPAN meminta otoritas setempat untuk mengamankan benda tersebut.

Hmm..., jadi makin penasaran, benda apa ini sebenarnya, ya?

Baca Juga

Wah, ada Benda “Alien” yang Jatuh di Sumenep

Ini Dia Kronologis Jatuhnya Benda “Alien” di Sumenep

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest