Follow Us

Wah, ada Benda “Alien” yang Jatuh di Sumenep

- Selasa, 27 September 2016 | 08:30
Benda Asing di Sumenep
Hai Online

Benda Asing di Sumenep

Pasti pernah, dong, nonton film sci-fi? Kebayang juga adegan-adegan yang lumrah terjadi di film genre ini? Yap, film sci-fi emang nggak jauh-jauh bercerita tentang hal yang berhubungan dengan benda-benda asing luar angkasa. Nah, baru-baru ini, ada kejadian yang mirip dengan kejadian ala-ala film sci-fi gitu, ada benda “alien” yang jatuh di Sumenep.

Jadi gini, seperti diberitakan Kompas.com, sebuah benda berwarna hitam jatuh dari langit di Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Senin (26/9), kemarin. Benda mirip drum aspal tersebut jatuh menimpa kandang sapi milik Syamsul. Separuh bangunan kandang rusak.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, benda tersebut jatuh," ujar Asmar, warga setempat, kepada Kompas.com.

Belum diketahui pasti apa benda asing tersebut. Namun, menurut kabar yang beredar, benda tersebut jatuh ketika sebuah pesawat pada saat bersamaan melintas di atas Pulau Gili Genting. Nah! Bisa jadi benda nggak dikenal ini berasal dari luar angkasa.

"Tidak tahu ini benda apa. Di bagian luar ada lilitan seperti plastik dan tali rafia. Saat coba dibakar tidak bisa terbakar," ujarnya.

Pimpinan Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, menyatakan, benda tak dikenal ditemukan di tiga lokasi di Pulau Giliraja.

"Memang ada temuan benda. Kami sudah melihat langsung temuan benda di dua lokasi, semuanya di daratan. Sementara satu lokasi lainnya di perairan (laut)," kata Plh Komandan Koramil Giligenting Peltu Suhari melalui telepon dari Pulau Giliraja, Jawa Timur, Senin (26/9).

Benda tak dikenal itu ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang dan di sekitar rumah tak ditempati milik warga Desa Bringsang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting. Warga menduganya merupakan bagian dari pesawat.

"Untuk benda yang jatuh di perairan, kami belum mengetahui wujudnya. Kami masih dalam perjalanan ke lokasi (laut) yang diinformasikan warga sebagai tempat jatuhnya benda tak dikenal tersebut," ujarnya.

Suhari juga mengemukakan, benda tak dikenal yang jatuh di Desa Lombang berbentuk layaknya drum dan berwarna hitam dan di Desa Bringsang berupa serpihan. Saat ini, Polres Sumenep dan jajarannya sedang mengecek temuan benda yang dikabarkan warga setempat itu, datang dari atas.

Sementara itu, Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep belum menerima informasi secara resmi dari pihak terkait di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Mereka juga belum memastikan temuan benda jatuh di Pulau Giliraja itu sebagai bagian dari badan pesawat. Polres Sumenep maupun Otoritas Bandara Trunojoyo berharap warga tidak berandai-andai dan memberikan kesimpulan atas temuan benda tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest