Follow Us

Ssttttt Ini Cara Ngatasin Si Pendiam di Grup WhatsApp

- Kamis, 01 Maret 2018 | 12:30
5 Fitur WhatsApp Yang Belum Kamu Ketahui
Hai Online

5 Fitur WhatsApp Yang Belum Kamu Ketahui

Biar gampang memantau aktivitas di sekolah dan mengorganisir segala kebutuhan pelajar, biasanya membuat grup di aplikasi layanan pesan singkat sangatlah efisien. Selain nggak perlu repot-repot japri-an, grup bisa jadi ajang buat menyebar info terbaru penting sampai receh dari apa yang terjadi di sekeliling kita nih, guys!

Tapi, pasti aja selalu ada diantara kita yang menjadi silent rider, maunya cuma baca aja, tapi nggak mau ikut nimbrung ngobrol atau berbagi gosip. Nah, bagi kalian yang memiliki masalah ini, nggak usah khawatir lagi, WhatsApp punya solusinya!

WhatsApp, sebagai layanan pesan singkat yang digunakan oleh puluhan juta orang di seluruh dunia, memiliki fitur baru yang memungkinkan kita untuk "mencolek" teman yang kerjaannya diem doang di grup nih, friend!

Seperti yang diberitakan Kompas.com, pengguna WhatsApp di handphone Android atau iOS sudah bisa memperbarui aplikasi tersebut dan menjajalnya secara langsung. Caranya gampang, kok, tinggal menekan karakter "@" dan diikuti oleh nama teman yang ada di kontak kalian.

Namun, fitur ini hanya berlaku di dalam grup chat aja, guys. Masalahnya, kita kan seringkali menemukan si "pendiam" di grup chat WhatsApp, nah dengan adanya fitur ini, kita tinggal mengetik kontak orang yang kita tuju dan langsung mencoleknya.

Hasilnya, kontak yang sudah kita colek itu akan menerima notifikasi di layar hp-nya, sehingga ia bisa tahu bahwa kita sedang mencari dirinya di grup chat.

Walau si pendiam sudah mengaktifkan tombol mute atas grup chat itu, colekan kamu akan tetap diterima olehnya, sehingga ia bakal tetap nyadar.

Selain itu, disamping fitur ini, terdapat fitur lain yang bisa bikin percakapan kalian di WhatsApp yang nggak kalah serunya nih, yakni fitur Video Call!

Akan tetapi, fitur video call ini masih dalam proses penyempurnaan, dan bakal dinikmati oleh pengguna iOS dulu nih, geng. Pengguna Android masih harus nungguin hehehe. (Fadli Adzani)

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest