Follow Us

Tips Menghadapi Tugas dan Ulangan Numpuk

Rizki Ramadan - Kamis, 08 September 2016 | 06:45
Ketika Tugas Sekolah Setingkat Tugas Kuliah
Rizki Ramadan

Ketika Tugas Sekolah Setingkat Tugas Kuliah

Apa jadinya kalau dalam satu hari ada empat homework yang mesti dikumpul dan satu bahkan dua ulangan? kira-kira udah siap untuk menjalaninya belum, guys?

Di antara kita pasti ada yang pernah jadi korban tugas dan ulangan numpuk di sekolah. Ada yang bisa menjalaninya karena "terbiasa" ada juga yang "ya udahlah mau gimana lagi" malah ada yang "bodo amatlah nggak usah masuk aja."

Kalau kita masuk yang kategori mana nih? Supaya nggak ling-lung lagi, mending cobain deh beberapa tips yang kalau dijalani dengan ikhlas sih bisa selesai masalahnya!

Jadi Anak yang Terorganisir

Makna dari terorganisir adalah tertata. Jadi mulai dari sekarang mending pakai satu buku yang fungsinya untuk mencatat segala kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Fungsinya mantap banget guys. Kita jadi bisa tahu apa aja aktivitas dan mungkin bisa jadi referansi waktu, kalau disuruh guru mengingat pelajaran apa yang sudah dipelajari beberapa hari lalu.

Handpone Jangan digunain Buat Chat sama Doi Aja

kali ini lo gunaiin tuh handpone alias hape sebagai sarana pengingat waktu kegiatan setelah sekolah atau les. Siapkan alarm buat jadi pengingat untuk membagi waktu apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Ingat skala prioritas ya!

Foto Jadwal Agenda dan Jadikan Wallpaper Handphone

Sebelum lakuin yang ini, ijin dulu bro sama cewek lo supaya nggak salah paham. Soalnya wallpaper wajahnya bisa terpaksa diganti sama tulisan yang isiinya kegiatan seharian kita. Ini ampuh banget! Apalagi mustahil kalau kalian jarang megang hape. Karena pas kalian buka, langsung terlihat jelas tuh kegiatan yang lebih prioritas daripada nungguin chat dibales sama gebetan.

Berdoa dan Niat

ini sih tahap terahkir yang nggak boleh dilupakan! tanpa berdoa dan niat belum tentu kalian sanggup menerima cobaan-nya seluruh umat pelajar. Berdoalah supaya rancangan ini berjalanan dengan baik dan pastinya dengan niat yang sungguh-sungguh semua cobaan terberat di dunia ini akan kalah dengan tekat untuk merubah nya.

Gimana? Lumayan kan buat jadi rekomendasi,supaya nggak tergantung lagi sama SKS (sistem kebut semalam) udah nggak jaman lagi!cobain deh yang satu ini,kalau masih kurang efektif ya... maaf anda kurang beruntung hahaha.

oleh:

Retno Novitasari Sella Lorenza - SMAN 12 KOTA TANGERANG SELATAN

ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita bersama HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar majalah HAI.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest