Follow Us

Berani mendarat dengan pesawat di 5 bandara ekstrim ini?

- Kamis, 01 September 2016 | 04:52
Juancho E. Yrausquin Airport, Saba
Hai Online

Juancho E. Yrausquin Airport, Saba

Banyak orang sekarang bepergian dengan menggunakan pesawat. Baik ke dalam maupun luar negeri. Semakin banyaknya pengguna si burung besi ini nggak terlepas dari tingkat keamanannya yang semakin hari semakin baik. Mulai dari pesawat, fasilitas, hingga bandara tempat mendarat dan lepas landas menjadi bagian dari sistem keamanan moda transportasi udara ini.

Ngomongin soal bandara, zaman sekarang, bandara-bandara di seluruh dunia rasanya udah memiliki standar yang baik, baik untuk lepas landas ataupun mendarat, fasilitas pendukungnya, dan juga kualitas serta serba-serbi tentang landasan pacu. Tapi, ternyata ada loh bandara dengan landasan yang jauh dari ekspektasi dan standar bandara kelas internasional saat ini., lokasinya pun nggak lazim.

Mengutip dari dailyentertainment.me, HAI suguhkan 5 bandara ekstrim yang ada di dunia saat ini. Apa kalian berani jalan-jalan dan mendaratkan pesawat disana? Intip dulu aja, guys!

1. Ice Runway, Antartika

Ice Runway, Antartika

Banyak orang yang kepincut sama yang namanya salju atau es. Tapi, setelah melihat bandara ini, apa kalian yakin masih setertarik itu sama salju? Nih, landasan yang terletak di Antartika ini bisa jadi alasan kalian untuk sedikit takut soal salju dan es.

Bayangin aja, landasan ini hanya memiliki panjang 10.000 kaki dan berjarak 1 kaki di atas permukaan laut! Parahnya lagi, landasan ini nggak memiliki garis pembatas dan penanda. Kalau nggak mahir, bisa tergelincir, deh, pesawatnya. Hayo, berani?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest