Follow Us

Ini Pendapat Anak Sekolah Tentang Ciri-ciri Umum Pengguna Narkoba Menurut BNN, Lucu dan Aneh!

Alvin Bahar - Rabu, 31 Agustus 2016 | 09:30
Kepala BNN Budi Waseso menempelkan stiker bertuliskan Stop Narkoba
Alvin Bahar

Kepala BNN Budi Waseso menempelkan stiker bertuliskan Stop Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) baru aja merilis 53 ciri pengguna narkoba pada Senin (29/8). BNN berharap, informasi soal ciri pengguna narkoba ini bisa mengedukasi masyarakat. Namun menurut beberapa anak sekolah yang HAI wawancarai, ciri-ciri umum pengguna narkoba menurut BNN agak lucu dan aneh tuh.

Memang sih, dari 53 poin yang diumumkan BNN, nggak semua poin tersebut ngewakilin seorang pengguna kok. Anak-anak sekolah yang HAI tanya juga ngerti sama hal ini. Tapi tetep aja, menurut mereka tuh banyak ciri-ciri yang lebay!

Mau tau, apa aja pendapat anak sekolah soal ciri-ciri umum pengguna narkoba menurut BNN ini?

Baca Juga: Catet, Ini 53 Ciri Umum Pengguna Narkoba Menurut BNN

Penumpang Metro Mini = Pengguna Narkoba?

Menurut Adzkia, beberapa ciri yang dipaparkan BNN itu belum bisa dikatakan ciri-ciri pengguna narkoba. Anak SMAN 20 Jakarta ini agak kaget pas lihat sering bawa obat tetes disebut sebagai ciri umum pengguna narkoba.

"Itu kan biasanya dibutuhin banget sama pengguna kendaraan roda dua atau transportasi umum, khususnya yang punya mata sensitif apalagi di Jakarta yang polusinya ampun deh. Mungkin nanti bisa direvisi lagi secara lebih detail ciri-ciri pengguna narkobanya biar nggak ada salah persepsi. Bisa-bisa penumpang metro mini dikira 'pengguna' gara-gara bawa obat tetes mata!" ucapnya.

Kurang Spesifik!

Nisa dari SMAN 37 Jakarta ngerasa kalo ciri-ciri yang dirilis BNN kurang spesifik, meski BNN udah bilang itu cuma ciri umum.

"Terus, kebanyakan juga. Berubahnya style dan selera musik kayaknya setiap orang pasti pernah ngalamin kan ngikutin apa yang lagi hits juga," sebutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest