Follow Us

Ini Fitur Terbaru di iPhone yang Bakal Bikin Maling Ketakutan!

Alvin Bahar - Selasa, 30 Agustus 2016 | 04:30
Apple Touch ID
Alvin Bahar

Apple Touch ID

Apple sedang ngembangin teknologi anti-maling yang bisa merekam sidik jari sekaligus memotret pencuri ponsel. Teknologi yang bakal bikin maling iPhone ketakutan ini ada dalam sebuah paten yang baru saja dipublikasikan.

Secara konsep, proses perekaman indentitas terjadi saat pencuri memicu sistem keamanan untuk bekerja. Pemicu yang dimaksud, antara lain berupa akses tanpa izin melalui alat tertentu atau akses yang dipaksakan dengan cara ngebongkar fitur keamanan.

Sistem keamanan kemudian secara otomatis bekerja ngerekam sidik jari siapapun yang megang iPhone atau iPad curian tersebut. Selain itu fitur ini bisa juga motret wajah orang tersebut!

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Sabtu (27/8), dalam paten disebutkan bahwa teknologi keamanan ini antara lain bisa ngerekam satu atau beberapa sidik jari, foto, video, hingga suara di sekeliling pencuri lho.

“Data biometrik (seperti sidik jari) selanjutnya akan disimpan dan bisa dibuka untuk identifikasi,” tertulis dalam abstrak paten tersebut.

Sayangnya, masih ada sejumlah kendala teknis. Kendala itu antara lain berupa Touch ID yang kurang sensitif dan butuh beberapa kali sentuhan hanya agar bisa baca sidik jari pengguna.

Apple disebut-sebut bakal nerapin fitur anti-maling ini pada iPhone dan iPad generasi mendatang. Saat itu terjadi, kendala dalam hal sensitivitas Touch ID bisa saja sudah diperbaiki.

Hmmm.. jadi ada di iPhone 7 nih?

Baca Juga:

5 Alasan iPhone 7 Bukan Smartphone Terbaik

3 Alasan iPhone Adalah Gadget Paling Berpengaruh di Dunia

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest