Follow Us

Jas Donald Trump yang Katanya Made In America Ternyata Buatan Indonesia

Alvin Bahar - Selasa, 23 Agustus 2016 | 02:30
Jas Made In America dari Donald Trump
Alvin Bahar

Jas Made In America dari Donald Trump

Kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump, punya koleksi jas sendiri yang sangat ia banggakan. Dalam setiap kesempatan, ia mengenakan jas yang disebut sebagai buatan Amerika tersebut. Padahal setelah ditelusuri, jas Donald Trump yang katanya Made In America itu ternyata dibuat di Indonesia.

Temuan mengejutkan ini terungkap oleh Buzzfeed. Staf Buzzfeed bingung, jas Donald Trump yang dijual di Amazon tertulis "Imported" dan "Made In America." Yang mana nih yang bener?

Agar rasa penasaran hilang, Buzzfeed beli jas tersebut. Mereka pun kaget, saat melihat tulisan "Made In Indonesia" tertera di jas berharga sekitar Rp. 3 jutaan. Tepat di bawah tulisan "Donald Trump Signature Collection". Hmmm...

Para staf Buzzfeed juga mencoba untuk mengenakan jas tersebut. Meski ada beberapa komentar miring seperti terasa gatal saat memakainya dan desain garis-garis yang kurang indah, mereka memuji bagian dalam jas ini. Buzzfeed pun mencoba menghubungi pihak Trump dan Amazon mengenai hal ini, namun belum ada penjelasan dari mereka berdua.

Jas tersebut ternyata memang diimpor dari Indonesia, dan tentunya berlawanan dengan motto Trump: Make America Great Again. Mungkin harus direvisi jadi Make America Great Again... and Indonesia, too!

Where are Trump's “Made in the USA" suits actually made? We bought them to find out https://t.co/TjB4BVETGShttps://t.co/DeKpa0vbhz

— BuzzFeed News (@BuzzFeedNews) August 23, 2016

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest