Follow Us

Album Band Metal Asal Jakarta yang Paling Ditunggu, Simak Yuk!

- Sabtu, 20 Agustus 2016 | 10:07
March Rilis Single Atreus
Hai Online

March Rilis Single Atreus

Lama nggak kedengeran kabarnya, March sebuah grup metal asal Jakarta yang sudah sejak 11 tahun yang lalu mantap menunjukkan eksitensinya di scene musik metal dan rock tanah air, akhirnya merilis single pertamanya berjudul Atreus yang diambil dari album kedua yang berjudul Reconcile secara digital via Itunes, Apple music, Spotify dan outlet digital lainnya.

Reconcile merupakan album full-length kedua yang udah ditunggu-tunggu fans dari grup metal ini, mengikuti debut full-length pertama mereka Polymath yang dirilis pada tahun 2010, diproduseri oleh Yayat Ahdiyat (Burgerkill, Jasad) dan Budi Badot (The S.I.G.I.T) di Massive studio Bandung, berisi track-track populeryang sudah malang melintang di panggung – panggung subscene metal dan rock seperti Teori Konspirasi, Akhir Ambisi, Merasuki Akal, dan Batas Nalar. Single “Teori Konspirasi” dari debut album Polymath sempat menggebrak dan dinominasikan sebagai Favorite Metal Act pada Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) 2011.

Reconcile diproduseri oleh Firzi O dan Erixon Sihite, direkam selama periode 2014-2015 di studio Masak Suara Jakarta, berisikan 10 track dan direncanakan akan dirilis satu persatu secara digital, sebelum akhirnya dirilis dalam format fisik.Organic Records (Maliq and d Essentials, The Groove) sebagai label yang menaungi March di album kedua ini akan merelease single Atreus pada 30 Juli 201, video lirik dari Atreus akan dirilis menyusul pada tanggal 6 Agustus 2016.

“Atreus ialah single pertama band ini setelah nyaris 6 tahun nggak me-release materi baru. Lagu ini menyampaikan pergumulan tak berdaya terhadap kedidagdayaan penguasa,” Erixon sebagai pencipta lagu dan drummer March menjelaskan.

Fady sebagai vokalis dan salah satu pencipta lirik menambahkan judul Atreus di ambil dari mitologi Yunani tentang seorang raja dari Mycenae yang bernama: Atreus.

Ada satu bagian dari kisahnya yang menginspirasi lagu ini, yaitu saat Atreus meminta anak dari musuhnya untuk ditangkap, dimutilasi, dimasak dan di hidangkan untuk dikonsumsi oleh ayahnya sendiri.” Selaku produser album kedua ini Firzi O menjelaskan, “Dibalut dalam tautan lirik yang eksplisit, teriakan kemarahan, pekakan distorsi guitar, industrial synthesizer dan drumming yang menggerigi; Atreus siap menjadi representasi awal dari album kedua March,” ujarnya.

Saat ini, March kokoh diperkuat oleh Fady – Vokal (ex The Side Project, Electron 45, Violet Athena), Lale – Gitar ( Maliq and D Essentials), Jones - Bass (Neurotic, ex Alexa), Ryan – Gitar dan Erixon – Drum. Nah, buat para metalheads, siap-siap untuk menikmati sajian cadas terbaru dari March!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest