Follow Us

Bebe Rexha, Solis yang Juga Terkenal Sebagai Songwriter

Salman Achmad - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 03:10
Bleta Dalam Bahasa Albania Berarti Bumble Bee
Salman Achmad

Bleta Dalam Bahasa Albania Berarti Bumble Bee

Banyak lagu hits yang ternyata ditulis dan dirangkai sama cewek keturunan Albania ini. Yang mungkin beberapa dari lo, baru tau kalau cewek yang bernama Bleta Rexha ini, ternyata handal juga sebagai Songwriter, selain sebagai solis. Bakat menulis lirik dari Bleta ini, diarahkan oleh salah seorang pencari bakat sekelas Samantha Cox, yang menemukan talenta berbakat seperti Lady Gaga dan Kesha. Cox kemudian memaksa Bleta untuk masuk kelas menulis nasional di New York.

“Kalau menulis lagu, gua nggak pernah satu ruangan dengan artisnya pas lagi nulis. Kami emang menulis lagu, bagaimanapun gua jatuh cinta dengan cara seperti ini dan selalu membuat lagi dengan cara seperti ini. Makanya gua bisa bekerjasama dengan berbagai artis.” Ujar Bleta

Itu metode yang dipakai Bleta ketika menulis lagu, dan hasilnya nggak usah diragukan lagi. Kalau lo tau lagu The Monster-nya Eminem, Hey Mama dari David Guetta dan Under You-nya Nick Jonas, itu adalah beberapa lagu karangan Bebe. Eitss tapi nggak cuma bikin lagu aja, bebe juga sering banget duet sama musisi lain seperti Pitbull, David Guetta dan Martin Garrix, dan juga Nicki Minaj.

Cewek yang memiliki nama panggung Bebe Rexha ini, emang sempat menarik perhatian sebagai solis dengan salah satu single yang berjudul Me, Myself & I yang duet sama G-Eazy. Makin mencuat nama Bebe sebagai solis, setelah lagu yang bertajuk No Broken Hearts itu menembus angka 100 juta viewers. Talenta Bebe pun langsung bisa disejajarkan dengan solis cewek papan atas dunia.

Bebe yang tumbuh di kota besar di Amerika, bermula ketika keluarganya memutuskan untuk berimgirasi ke Amerika Seriakat dari Albania. Masa kecilnya doi tumbuh di suatu kota yang emang skena lagu hip-hopnya cukup Vibe banget, jadi wajar aja kalau mayoritas lagu dia bertipikal kaya gitu.

“Ketika gua berumur 16 tahun, Dunia K-pop sedang hits banget. Seperti Hip-hop, R&B dan lagu pop. Dulu gua agak menyimpang dari itu lagu-lagu semacam itu. Tapi sekarang gua telah kembali ke roots gua, sebagai cewek New-York yang besar dengan hip-hop,” Pungkas cewek berusia 26 tahun tersebut.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest