Follow Us

Alasan Kenapa Ada Pelajar Cewek Yang Suka Total ber-Make up, Padahal Cuma Ke Sekolah

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 13:05
5 Cewek SMA Tercantik di Tanjung Priok
Rizki Ramadan

5 Cewek SMA Tercantik di Tanjung Priok

Ternyata, bagi sebagian pelajar SMA, bergaya dengan seragam sekolah yang udah dimodif itu belum cukup. Pasalnya, ada tuh sejumlah siswi yang insecure alias nggak pede kalau nggak make up-an ke sekolah. Eits, nggak cuma sekedar pake parfum dan body lotion, bro. Peralatan make up lainnya juga selalu mereka kenakan.

“Di sekolah gue ada tuh, cewek yang selalu pakai bedak, dan pakai lipstik juga malah,” kata Rima dari SMAN 100 Jakarta. Bahkan, colokan listrik di kelasnya bukan lagi dipakai untuk ngecas hape “Ada beberapa cewek yang doyan mencatok rambutnya di kelas,” repet Mega, teman satu sekolahnya Rima.

Menurut Dewi, SMAN 9 Yogyakarta, tipe cewek hobi dandan ini sebelum berangkat sekolah harus pake cream lalu dilapisi bedak, dan nggak lupa pakai lipbalm, tapi banyak juga sih yang malah udah pakai liptint atau lipstik supaya “merah” bibir kita tetap tahan lama.

Sherina dari SMA Santa Maria Yogyakarta salah satunya. Baginya, hal wajib yang harus dipakai sebelum ke sekolah adalah soflens, bedak, dan lipstik tipis. Oh ya, satu lagi, parfum! “Ya kalau aku sendiri soalnya bibirku kering gitu jadi ya harus bawa dong. Kalau parfum buat jaga-jaga biar wangi terus.” Ujar cewek dengan tinggi badan 165 cm ini. Dengan penampilan yang sedemikian rupa, Sherina ngaku kalau dia nambah pede. Nggak perlu insecure kalau bibir kering, karena sudah pakai lipbalm.

Bagi siswi-siswi yang hobi dandan ini, benda yang nggak kalah wajib dibawa kayak charger atau powerbank adalah kaca! Kalau kata Dewi, sih, biar bisa ngecek terus penampilan bibir, rambut, alis, dan kondisi bedak di muka.

Nah, kalau kaca lagi nggak ada, ya pake kamera depan hape bisa juga lah. Lumayan, bisa lanjut selfie atau snapchat-in.

Kalau di sekolah lo gimana, bro? cewek-ceweknya pada doyan dandan juga nggak? hehe.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest