Follow Us

5 Fakta Tentang Tontowi/Lilyana yang membawa Indonesia ke final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016

Alvin Bahar - Selasa, 16 Agustus 2016 | 08:30
Tontowi/Lilyana
Alvin Bahar

Tontowi/Lilyana

Sebagai olah raga yang jadi favorit seluruh warga Indonesia, pertandingan bulutangkis paling ditunggu-tunggu nih. Termasuk saat di Olimpiade Rio 2016. Cabang olah raga ini juga yang diharapkan bisa menyumbangkan medali buat negara kita. Ganda campuran Tontowi/Lilyana berhasil memastikan Indonesia memasuk ke film Bulutangkis. Pertandingannya akan berlangsung tanggal 17 Agustus. Semoga aja mereka mendapatkan medali emas, ya! Ini dia fakta tentang Tontowi/Lilyana yang membawa indonesia ke final bulutangkis Olimpiade Rio 2016.

1. Duet Owi Butet

Pasangan ganda campuran Tontowi/Lilyana akrab dipanggil oleh pecinta bulu tangki sebagai duet Owi/Butet. Owi adalah panggilan buat Tontowi Ahmad sedangkan Butet adalah panggilan buat Lilyana Natsir yang berdarah Batak dan Manado.

Tontowi lahir di Banyumas 18 July 1987, sedangkan Lilyana lahir di Manado 9 September 1985. Lilyana memang dikenal sebagai spesialisasi ganda campuran. Sebelum dipasangkan dengan Tontowi tahun 2011, dia pernah dipasangkan dengan Nova Widianto.

2. Ranking 3 Dunia

Sejak dipasangakan tahun 2011 ganda campuran Tontowi/Lilyana ini menghasilkan banyak prestasi bergengsi lho. Saat ini Tontowi/Lilyana berada di urutan 3 dunia. Mereka juga berhasil jadi juara All England tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2014, 2013 dan 2012.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest