Follow Us

Foto-Foto Gloria Hamel Merintis Paskibraka Nasional

- Selasa, 16 Agustus 2016 | 05:30
Foto-Foto Gloria Hamel Merintis Paskibraka Nasional
Hai Online

Foto-Foto Gloria Hamel Merintis Paskibraka Nasional

Sejak gagal dikukuhkan Presiden Jokowi untuk menjadi tim Paskibraka Nasional 2016 lantaran ketahuan punya paspor Perancis, Gloria Natapradja Hamel justeru tidak menyesal dengan kejadian yang menimpanya tersebut.

Meski tampak hilang kesempatan sekali seumur hidupnya, cewek kelahiran 1 Januari 2000 ini tetap menunjukkan semangatnya yang tinggi terutama jika kembali mengingat-ingat perjuangannya dalam mengikuti rangkaian kegiatan paskibra yang pernah dijalaninya.

Ia mengaku bangga pernah merintis prestasi dari ikut seleksi di paskibra sekolah, wilayah Depok, Jawa Barat sampain dengan paskibraka Nasional. Walau berhenti di jelang pengukuhan, ia tetap bersyukur atas semua yang pernah terjadi.

"Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk (masuk) nasional. Saya ikut pelatihannya dari nggak bisa push-up, langkah tegap saja tadinya saya nggak tahu,” katanya kepada media usai mendapat keputusan bahwa namanya resmi digugurkan dari tim Paskibaraka Nasional, Senin lalu.

Namun berdasarkan kegiatan pada perenungan Minggu (14/8) malam, Gloria janji dirinya akan merasakan bangga yang sama, bangga menjadi bagian dari anak Indonesia.

“Saya janji pada bendera (merah putih) saat perenungan tadi malam. Saya akan mencoba negeri ini menjadi tempat yang lebih baik," sambungnya lagi.

Meski sempat dilanda bingung, kebanggaan yang seharusnya terjadi secara utuh pada perayaan HUT RI ke-71 besok, tiba-tiba secara mendadak kebanggaan itu dicabut.

"This is one life time, ini sekali seumur hidup, makanya saya sedih. Karena saya nggak bisa ulangi masa-masa ini. Saya sudah di nasional, saya tidak me-regret keputusan saya. Ah, kenapa sih kalian nggak dari awal saya melarang untuk ikut, tapi nggak begitu. Di sini banyak hal, kapan lagi bisa ngetok pintu sebelah sudah beda logat," tutur Gloria mencoba mengahargai keputusan yang ada.

“Keputusan ini bagaimana pun merekalah yang mengatur konstitusi Indonesia. Meskipun sedih, aku sih nggak patah semangat. Ketika pak Imam (Menpora) mau bantu saya, pasti masih ada setitik harapan di hati saya. Masih H minus beberapa hours nggak boleh patah semangat," tutupnya menguatkan diri.

Yuk kita lihat foto-foto Gloria Hamel merintis Paskibraka Nasional 2016!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest