Follow Us

3 Alasan Ini Bikin Kamu Segera Pengen Punya Channel YouTube

- Sabtu, 13 Agustus 2016 | 04:15
YouTube
Hai Online

YouTube

Selain bikin kita bebas mengunggah karya yang penuh dengan bentuk ekspresi diri, nyatanya, punya chanel di platform online YouTube itu menguntungkan, lho. Pasalnya, platform satu ini juga memungkinkan kita buat bikin 'stasiun TV’ sendiri. Yap! Dengan chanel yang kita miliki di platform berusia hampir 11 tahun ini, kita tentunya bisa bikin video program sendiri, video acara sendiri, nayangin film sendiri, plus untungnya, kita bisa dapet duit juga dari iklan yang ditayangin di situ. Enak, kan?

Tapi, kalo masih ragu, nih, HAI kasih 3 alasan yang bikin kamu langsung pengen punya chanel YouTube!

Potensial 5 Tahun Ke Depan

"Aku rasa 5 tahun ke depan, kita nggak cuma di Jakarta sih. Aku rasa sampai ke Papua, Sulawesi, dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote sampai mana tuh, ada YouTube. 5 tahun ke depan, it’s exciting moment buat YouTube Indonesia, soalnya di sini kan orang bisa ekspresif ya, jadi orang bisa tunjukin kreativitas mereka. 5 tahun ke depan, wait for it, it’s gonna be big." ujar Kelvin Oscar, Partner Manager dari YouTube Indonesia, saat HAI jumpai beberapa saat lalu.

Sejalan sama Kelvin, Putri Silalahi dari Google Indonesia juga menambahkan kalo sekarang ini adalah momen yang tepat untuk kita join ke YouTube. Karena, semakin hari, akan semakin banyak orang yang udah bikin chanel. Nah, kalo udah banyak kreator, kita mau ngulik konten apa lagi, bro?

Sharing Is Caring

Pada kesempatan yang sama, Kelvin juga menambahkan kalau sebagai viewers, YouTube sampai kapanpun, bakalan menjadi salah satu sarana oke yang mampu membantu kita untuk belajar dan mengeksplor macam-macam hal. Sementara sebagai kreator, atau YouTubers, kita sangat dijinkan dan diberi kemudahan untuk membagikan macam-macam hal yang kita ketahui, kepada khalayak yang lebih ramai lagi. So, YouTube is really helpful for us, guys! Nggak mau, kan, punya ilmu tapi disimpen sendiri? Kita juga harus rela dong, bagi-bagi. Hehe…

Jadi Seleb

Yap! Untuk poin yang satu ini, udah banyak banget contohnya. Young Lex, Edho Zell, Reza Oktovian, adalah beberapa buktinya. Mereka cukup kreatif dalam bikin konten yang unik dan menarik, dan ketika banyak yang suka dan video itu jadi viral, seketika mereka bisa jadi terkenal. Tentu ini jauh lebih menantang dan kreatif, kan?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest