Follow Us

Ini Dia Bek Termahal Sedunia yang Dibeli Manchester City!

Alvin Bahar - Rabu, 10 Agustus 2016 | 08:00
John Stones, amunisi baru Manchester City
Alvin Bahar

John Stones, amunisi baru Manchester City

Bek anyar Manchester City, John Stones, memecahkan rekor dunia. Seperti dilansir Transfermarkt, Stones dibeli Manchester City dengan mahar 48,03 juta pounds (sekitar Rp 818,1 miliar) dan sudah menandatangani kontrak hingga 2022. Harga tersebut membuat Stones menjadi bek termahal sedunia mengalahkan David Luiz, yang dibeli Paris Saint-Germain dari Chelsea dengan harga 42,08 juta poundsterling. Gokil!

Stones mengaku gembira bisa menjadi pasukan The Citizens. Dia sudah nggak sabar tampil bersama Manchester Biru. John Stones menjadi transfer kedelapan The Citizens setelah Ilkay Guendogan, Nolito, Aleksandar Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Marlos Moreno.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi pemain Manchester City. Saya nggak sabar memulai tahap berikutnya dalam karier saya," kata Stones.

"Klub ini ambisius dan memiliki manajer yang hebat. Saya nggak sabar membantu tim untuk mencapai tujuan," ucapnya lagi.

Anyway, apa sih yang bikin Manchester City rela nebus John Stones dengan harga mahal?

Stones melakoni debut senior bersama Everton pada 28 Agustus 2013. Ketika itu, Everton menaklukkan Stevenage 2-1 dalam babak kedua Piala Liga di Goodison Park. Kemudian, dia mencicipi laga perdana Premier League saat mengantarkan The Toffees menang 1-0 atas Chelsea.

Performa memuaskan Stones membuat Everton memperpanjang kontrak dia selama lima tahun pada 7 Agustus 2014. Dia pun dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Everton pada 2015. Musim 2015-2016 menjadi pencapaian baru bagi karier Stones. Dia dipercaya tampil sebanyak 41 partai.

Beragam rentetan impresif tersebut membuat The Citizens memboyongnya ke Etihad Stadium. Apalagi, bek tengah berusia 22 tahun ini begitu termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya tahu akan sulit mendapatkan tempat utama di tim, tetapi saya bertekad untuk menjadi pemain terbaik dan membantu tim meraih sukses," ujar Stones.

Hmmm.. apa Manchester City cuma nggak mau kalah sama Manchester United yang punya Pogba ya?

source: Juara.net

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest