Follow Us

Ini Prediksi Formasi Manchester United dengan Pogba

Alvin Bahar - Selasa, 09 Agustus 2016 | 08:45
Paul Pogba
Alvin Bahar

Paul Pogba

Setelah gonjang-ganjing dan banyak rumor nggak jelas yang beredar, akhirnya jadi kenyataan juga. Manchester United telah resmi mendapatkan Paul Pogba! Mantan gelandang Juventus itu dikontrak dengan durasi lima tahun. Terus, gimana jadinya formasi Manchester United dengan kehadiran Pogba?

Selama berkarier sebagai pelatih, Jose Mourinho selalu menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Formasi 4-2-3-1 juga jadi taktik Manchester United saat melawan Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8).

Dalam skema itu, Pogba kemungkinan diplot sebagai jangkar seperti ketika membela Perancis. Dari fase grup hingga babak 16 besar, pelatih Didier Deschamps menugaskan Pogba sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-3-3. Sisanya, Pogba berperan sebagai jangkar dalam skema 4-2-3-1.

Sayangnya, kiprah Pogba nggak terlalu menakjubkan di posisi tersebut. Fantasi dan tembakan jarak jauh sang pemain jarang terlihat. Dia juga cuma menyumbang masing-masing satu gol dan assist.

22 – Since his debut Paul Pogba has provided more assists in Serie A than any other Juventus player (22). Inventive. pic.twitter.com/6DyAKyoH6M

— OptaJoe (@OptaJoe) July 28, 2016

Menurut beberapa pengamat, formasi yang lebih ideal adalah menurunkan Pogba di posisi nomor 10 alias di belakang striker. Namun, posisi tersebut kini milik Wayne Rooney dan sepertinya Mourinho nggak bakal mencadangkan pemain yang pernah ingin ia rekrut ke Chelsea tersebut.

Well, kita lihat aja nanti deh!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest