Follow Us

Empat Alasan Band Kelompok Penerbang Roket Digandrungi Remaja

- Selasa, 09 Agustus 2016 | 00:37
Kelompok Penerbang Roket
Hai Online

Kelompok Penerbang Roket

Buat yang ngaku anak gigs banget, pastinya nama dan sosok Kelompok Penerbang Roket udah nggak asing lagi di telinga dan mata kalian, kan? Yap, trio Coki (vokal, bas), Rey (gitar, vokal), dan Viky (drum, vokal) ini emang salah satu band paling rajin muncul di gigs lokal.

Hebatnya, dimanapun mereka beraksi, penontonnya selalu penuh sesak. Range umurnya pun cukup luas, dan yang paling besar adalah dari kalangan anak-anak SMA. Buktinya, saat tampil di HAIDay 2015, ratusan orang yang mayoritas siswa SMA berdesakan di depan HITZ FM Stage.

Tentunya, ada alasan kenapa band rock satu ini digandrungi banget sama anak-anak muda di tanah air, meskipun namanya nggak (atau belum) sebesar NTRL, Killing Me Inside, dan band-band keras yang lebih dulu ”nyemplung” di industri musik tanah air.

Nah, kali ini HAI coba ulas alasan-alasan kenapa band satu ini ramai digandrungi sama penikmat musik keras, khususnya anak-anak muda di Indonesia.

Pertama, musiknya yang easy-listening. Yap, musiknya yang mudah dicerna menjadi alasan nomer wahid kenapa mereka sangat digemari sama penikmat musik tanah air. Coba aja dengerin lagu-lagu mereka kayak Dimana Merdeka, Anjing Jalanan, Mati Muda, dan Cekipe. Lantunan distorsi dari gitar dan bas serta hentakan drum yang mereka kombinasikan secara apik mampu membius siapa aja yang mendengarkannya.

Alasan kedua, lirik lagu yang ”ngena” banget sama kaum muda. Well, lagu-lagu yang mereka buat emang berdasarkan dari kehidupan sehari-hari yang juga dirasakan oleh banyak orang, nggak terkecuali anak-anak muda. Lirik bernada komentar atau sarkasme menjadi ”senjata” mematikan band satu ini.

Kemudian, yang ketiga, aksi panggung mereka yang seru dan menarik. Buat yang udah pernah liat Kelompok Penerbang Roket manggung secara langsung, pastinya setuju dengan poin satu ini. Aksi ”liar” yang ditunjukkan Coki dan kawan-kawan otomatis mengundang penonton lainnya untuk ikut-ikutan lompat-lompatan bareng. HAI pun merasakan hal tersebut saat melihat mereka live di beberapa panggung.

Terakhir, style mereka yang simple tapi keren. Coba deh inget-inget, emang pernah kalian ngeliat Kelompok Penerbang Roket pake jas, kemeja, atau pakaian formal lainnya? Outfit yang mereka pakai cuma kaos, celana jeans, sama sneakers. Ditambah dengan rambut gondrong dan gaya yang rebel, pastinya ”nancep” banget di hati anak-anak muda tanah air yang sejatinya pengen tampil keren di depan kecengan. Bahkan, bisa dibilang, gaya mereka bertiga adalah salah satu yang diminati cewek-cewek kekinian.

Tuh, empat alasan yang HAI tangkap mengapa Kelompok Penerbang Roket disukai banyak anak muda. Gimana menurut kalian? Setuju? Atau ada yang bisa menambahkan?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest