Follow Us

Ssstt.. Ini Bocoran Kolaborasi Maliq & D'Essentials dengan The Groove!

Alvin Bahar - Jumat, 05 Agustus 2016 | 02:00
D'Essentials of Groove
Alvin Bahar

D'Essentials of Groove

Gimana jadinya kalo dua band lintas generasi, Maliq & D'Essentials dan The Groove, kolaborasi? Pastinya bikin pecinta jazz tanah air bahagia abis!

Dua band ini memang akan kolaborasi kok. Nggak tanggung-tanggung guys, mereka akan melakukan kolaborasi dalam skala konser! Konser bertajuk D'Essentials of Groove akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2016 di Plenary Hall JCC (Jakarta Convention Center). Promotor menargetkan konser ini dapat tembus 3500 penonton.

Berlian Entertainment, selaku promotor, yang telah sukses melakukan konser band band tanah air seperti NOAH dan Kahitna, sempat ngomongin kolaborasi ini kepada para musisi kawakan seperti Yovie Widianto.

"Jadi ketika Dino Hamid, selaku managing director Berlian Entertainment, mau buat konser ini, saya bilang dua grup ini merupakan pionir progressive pop dengan sentuhan jazz. Dengan jumlah anggota ritme section yang lengkap, mereka merupakan band yang di atas rata-rata. Jadi layak untuk dikolaborasikan," ujar Yovie pada saat konferensi pers, Kamis (4/8) di Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Yovie juga menambahkan dua grup ini memang layak berkolaborasi. Menurut pentolan Kahitna itu, mereka adalah dua grup yang konsisten secara rekaman, dan juga memiliki nuansa beda pada saat live.

Sementara bagi The Groove sendiri, kolaborasi ini adalah hal yang gila banget.

"Kalau mikirin soal kolaborasi ini, selalu terpikirkan bahwa ini bakal gila banget. Banyak kesamaan antara kami dengan Maliq, selain lagu, hari jadi kami pun juga sama yakni tanggal 15 Mei. Sepertinya Tuhan juga sudah kasih tanda soal ini, dan tanda ini ditangkap sama mas Yovie dan Dino," cakap Rika, vokalis The Groove.

Sudah menyiapkan lagu kolaborasi

Selain itu, D'Essentials of Groove pun sudah memiliki lagu yang berjudul 'Coba Katakan Dengan Cinta', yang mana lirik lagunya diciptakan oleh Yovie Widianto dan diaransemen oleh Maliq & D'Essentials dan The Groove.

Karena ingin menambahkan sebuah pengalaman pertunjukan yang berkesan, pihak Berlian Entertainment akan melengkapi semua penonton konser dengan gelang berlampu, atau lights wristband. Gelang tersebut akan diprogram mengeluarkan warna-warna tertentu mengikuti alunan lagu pada saat konser berlangsung.

Setelah baca bocorannya, konser ini HAI yakin bakal memberikan pengalaman yang menarik, dan banyak kejutan lagi pastinya. Nah, gimana guys? Bagi lo yang mau nge-Groove sama Maliq, wajib dateng nih!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest