Follow Us

Rocket Rockers Gagal Jajal Amerika Serikat

- Minggu, 31 Juli 2016 | 12:00
Rocket Rockers Gagal Tampil di Musikfest 2016
Hai Online

Rocket Rockers Gagal Tampil di Musikfest 2016

Unit pop-punk veteran asal kota kembang, Bandung, Rocket Rockers, harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk berlaga di Musikfest 2016 di Betlehem Pensylvania, Amerika Serikat, pada tanggal 5 sampai 14 agustus 2016. Pernyataan ini pun, disebarkan Rocket Rockers lewat website resmi mereka pada hari Jumat (29/7). Di mana mereka juga menjelaskan secara rinci tentang kegagalan mereka pentas di negri paman sam tersebut.

“Maka dengan sangat berat hati kami umumkan bahwa kami gagal untuk melakukan tour tersebut. Hal ini dikarenakan masalah birokrasi Visa kunjungan kami ke Amerika Serikat yang ditangguhkan oleh pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta,” ujar Rocket Rockers lewat website resmi mereka.

Terbenturnya masalah visa yang dialami Rocket Rockers, pasalnya juga sempat dialami oleh Sigmun, band yang juga asal Bandung. Pada saat itu Sigmun mendapat undangan tampil di SXSW, Amerika Serikat. Kegagalan ini diluar prediksi Ozom Cs, karena ternyata mereka diharuskan memilika Visa P1 atau Visa Performer, yang mana visa tersebut biasa dipakai oleh atlit professional dan musisi professional. Persyaratan baru tersebut sudah ditempuh oleh mereka, sayangnya tidak dapat mereka penuhi karena terkendala masalah waktu yang semakin singkat.

Mereka pun memiliki spekulasi, mengapa mereka harus memiliki visa berbeda dengan beberapa band Indonesia lainya, yang sudah pernah melakukan tur ke Amerika Serikat. Beberapa band tersebut pasalnya memiliki visa dengan jenis lain, bukan visa P1 seperti yang ditujukan kepada Rocket Rockers.

“Salah satunya spekulasinya mungkin karena kami dibayar dan disediakan akomodasi oleh pihak promotor event, sehingga kami diharuskan memiliki visa yang berbeda dan termasuk jenis visa khusus,” ujarnya soal visa khusus tersebut.

Nasi sudah menjadi bubur, mereka pun harus melewatkan kesempatan besar satu panggung dengan nama-nama beken seperti RUN DMC dan Lady Antabellum (pemenang Grammy Awards 2014). Namun kesempatan besar untuk pentas di Musikfest kembali ditawarkan pihak promotor ini di tahun 2017, dengan catatan persyaratan yang sudah valid untuk pengajuan visa.

Nama Rocket Rockers Terpampang Dalam Daftar Line Up
“Di penghujung bulan Juli 2016 kami juga menerima kabar gembira, bahwa kami diundang untuk tampil di One Mo Soul Music di Art Share Los Angeles USA pada tanggal 18 November 2016. Hal ini kami sambut baik dan tentunya langsung kami respon untuk selanjutnya kami urus segala persyaratan untuk keberangkatan kami kesana,” cakap Rocket mengenai kabar tur mereka.

Semoga kedepannya Rocket Rockers tidak mendapat kendala apapun untuk memplebar sayap musik mereka ke luar negri, Semangat ya Rocket Rockers!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest