Follow Us

Akhir Bulan, Single Kunto Aji Buat Kita yang Baru Masuk Kerja

Alvin Bahar - Senin, 25 Juli 2016 | 09:15
Kunto Aji
Alvin Bahar

Kunto Aji

Hal baru yang kita geluti seperti kerja atau magang membuat banyak dari kita merasa takut dan gelisah. Maklum, pengalaman baru! Kita harus beradaptasi di tempat baru serta bertemu banyak orang-orang baru pula. Mengatur gaji pun juga penting, agar kelak uang nggak minus!

Nah, buat kita-kita yang baru aja lulus dan pertama kali kerja, Kunto Aji punya lagu spesial. Single terbarunya, Akhir Bulan, dipersembahkan buat para first jobber.

“Jadi ini cerita kehidupan akhir bulan dari Generation Y yang sedang menjadi first jobber, kuliah, atau ada yang kuliah sambil kerja atau magang, yang dimana mereka masih masuk kelas menengah dan menghidupi dirinya sendiri. Ini juga tentang hedonisme tapi dibuat senatural mungkin, agar para pendengar Generation Y bisa merasa relate dengan lagu ini,” katanya.

Yap, bersama single terbaru ini, Kunto Aji mencoba menangkap sebuah isu yang terus terjadi berulang kali dalam keseharian. Dengan tema yang nggak biasa, Akhir Bulan ini menjadi gambaran situasi yang membatasi ruang gerak akibat mudahnya seseorang untuk terbawa arus pergaulan tanpa perhitungan yang baik dalam segi finansial.

Nggak membicarakan cinta, Kunto Aji ingin lagu ini bisa menjadi perwakilan hati kecil yang terbelenggu dalam fase tersebut. Dan tentunya dengan lagu ini yang menjadi pengingat untuk mereka yang pernah atau selalu terjebak untuk lebih introspeksi diri agar nggak terus berada dalam jebakan akhir bulan.

“Lagu ini lepas dari tema cinta tapi ini sebuah realita umum yang terjadi di mana saja. Saya senang bisa merangkumnya dalam sebuah karya yang manis tanpa harus menggurui,” ungkapnya lagi.

Harapan penyanyi yang akrab disapa dengan Aji untuk single ke-4 ini adalah agar orang mulai mengerti kenapa Kunto Aji memilih judul album Generation Y dan mencari tahu lebih banyak tentang arti generation Y itu sendiri atau generasi milenials.

Anyway, Akhir Bulan adalah perjalanan terbaru album Generation Y yang dimulai sejak 17 November 2015 lalu. Sebelumnya, Kunto Aji merilis Ekspektasi sebagai salah satu single pamungkas Generation Y.

Akhir Bulan akan resmi meluncur pada 26 Juli 2016 besok. Sebagai pendukung, single ini akan disiarkan serentak di 150 stasiun radio nasional juga dalam layanan musik streaming seperti Apple Music, Deezer ataupun Spotify.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest