Follow Us

5 Keuntungan Nggak Terduga Gara-gara Main Pokemon Go

Alvin Bahar - Rabu, 20 Juli 2016 | 03:00
Pokemon Go
Alvin Bahar

Pokemon Go

Pokemon Go begitu mewabah dan jadi favorit semua orang. Semua orang memainkan dan semua orang tahu game ini. Dan tanpa disadari game yang satu ini memberikan beberapa keuntungan bagi pemainnya. Ini dia 5 keuntungan nggak terduga gara-gara main Pokemon Go.

Kenalan Langsung Dengan 2000 orang

Kejadian ini terjadi di Sydney Australia. Sekitara 2000 pemain Pokemon Go tanpa sengaja berkumpul di Botanical Gardens dan The Sydney Opera House gara-gara kedua tempat ini jadi Pokestop. Awalnya mereka nggak sadar kenapa begitu banyak orang di satu tempat yang sama, setelah diteliti ternyata mereka sedang melakukan hal yang sama; main Pokemon Go! Terjadilah perkenalan spontan yang nggak terduga-duga. Seru banget, ya!

Olah raga

Pokemon Go secara nggak langsung membuat kita berolah raga. Kita harus terus berjalan untuk menemukan telur atau menangkap karakter-karakter yang ada.

Belajar Hitungan Metrik

Buat orang Amrik yang cara menghitungnya agak berbeda dengan yang kita tahu. Kalau kita umumnya menghitung dengan meter (senti meter, meter,kilometer), maka orang Amrik menghitung dengan kaki dan inci. Dengan bermain Pokemon Go yang menggunakan hitungan kilo meter, mereka secara nggak langsung belajar hitungan metrik lagi. mereka harus mengubah cara berpikir, misalnya 1 feet itu sama dengan berapa kilometer.

Buat kita yang sudah terbiasa dengan hitungan metrik pun, kita sedikit banyak jadi belajar matematika juga. Kita perlu menghitung berapa waktu yang dihabiskan dalam dalam melangkah untuk mendapatkan jarak misalnya 2 km atau 5 km.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest