Follow Us

Game Yu-Gi-Oh ini Bakal Menyaingi Pokemon Go

Alvin Bahar - Kamis, 14 Juli 2016 | 05:45
Game Yu-Gi-Oh ini Bakal Menyaingi Pokemon Go
Alvin Bahar

Game Yu-Gi-Oh ini Bakal Menyaingi Pokemon Go

Setelah Pokemon Go, sepertinya bakal makin banyak anime-anime yang tadinya nggak mungkin dibikin jadi game lalu jadi kenyataan. Salah satunya, Yu-Gi-Oh. Nggak tau sih berapa lama lagi, tapi yang jelas di masa depan kamu bakal bisa mengeluarkan monster dari kartu dan bertarung melawan pemain lain.

Buat yang nggak tau tentang Yu-Gi-Oh, di manga atau anime tersebut para tokohnya bisa mengeluarkan monster dari kartu dan bertarung melawan tokoh lain.

Nah, mengeluarkan monster dari kartu Yu-Gi-Oh beberapa saat lagi bakal bisa dilakukan di dunia nyata. Semua ini berkat teknologi Hololens.

Hololens adalah kacamata masa depan buatan Microsoft yang menggunakan teknologi augmented reality untuk menggabungkan gambar imajiner dengan penglihatan seseorang.

Hololens
Dengan teknologi tersebut orang bisa melihat informasi yang ditampilkan di lensa dalam bentuk hologram. Misalkan, seorang arsitek sedang merancang gedung, menggunakan kacamata ini dia bisa melihat rancangannya dalam bentuk hologram tiga dimensi. Kacamata ini ditenagai sebuah prosesor baru yang disebut holographic processing unit.

Hololens juga dibekali sensor untuk mendeteksi dunia nyata, gestur pengguna, juga suara holografis. Kacamata ini tanpa kabel, bisa digunakan tanpa harus terhubung ke komputer.

Yang kita lihat di Hololens
Microsoft juga mengumumkan HoloStudio, sebuah software development tools yang dapat dipakai untuk mengembangkan aplikasi hologram. Windows 10 memang sengaja dibuat mendukung teknologi ini. Di dalamnya terdapat application programming interface (API) khusus untuk tujuan tersebut.

Yap, teknologi ini memungkinkan kita mengeluarkan monster hologram dari sebuah kartu Yu-Gi-Oh. Oleh karena itu, Yu-Gi-Oh untuk Hololens pun dikembangkan. Proyek buatan fans ini belum final, namun kita bisa melihat kerennya Yu-Gi-Oh di dunia nyata lewat beberapa update sang penggarap di YouTube. Lihat aja di bawah ini!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest