Follow Us

Tim Jagonya Ayam Berdiri di Podium 1-2 pada GP2 Austria

- Senin, 04 Juli 2016 | 04:45
Tim Jagonya Ayam Berdiri di Podium 1-2 pada GP2 Austria
Hai Online

Tim Jagonya Ayam Berdiri di Podium 1-2 pada GP2 Austria

Hasil fantastis didapat dua pebalap tim Pertamina Campos Racing pada balapan GP2 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (2/7). Mitch Evans dan Muhammad Sean Gelael meraih podium satu dan dua. Posisi ketiga ditempati pebalap Italia, tim Russian Time, Raffael Marcielo.

Bendera Merah Putih pun berkibar di podium berdampingan dengan bendera Selandia Baru dan bendera Italia. "Hasil yang luar biasa. Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih," kata Sean, pebalap berusia 19 tahun itu.

Dengan finis di posisi kedua, Sean dapat 18 poin. Ini merupakan raihan angka kedua bagi Sean setelah finis ketujuh dan meraih enam poin di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, dua pekan lalu.

"Tentu hasil yang membanggakan. Kami memulai balapan yang sulit, tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium satu dan dua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa," kata Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael dikutip dari Harian Kompas, Minggu lalu.

Pada balapan Feature, Evans memulai dari posisi ke-10, sedangkan Sean di urutan ke-18. Skenario balapan sedikit berubah setelah hujan mulai turun menjelang putaran ke-28.

Beberapa pebalap barisan depan mengalami insiden. Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Evans dan Sean yang sejak awal berupaya keras menyodok ke barisan depan. Pada lap ke-30, mobil pengaman masuk lintasan karena ada insiden dan hujan juga mulai turun. Para pebalap kemudian harus masuk ke pit stop. Momen inilah yang didapat Evans dan Sean karena saat mobil pengaman masuk lintasan, posisi mereka sudah berada di barisan paling depan.

Meski tersisa sepuluh putaran, posisi Evans dan Sean tidak terkejar pebalap lain sekaligus mengamankan posisi satu dan dua.

Selamat, bro!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest