Follow Us

5 Hal Menarik di Pertandingan Spanyol vs Italia

Alvin Bahar - Selasa, 28 Juni 2016 | 03:15
Italia singkirkan Spanyol dari Euro 2016
Alvin Bahar

Italia singkirkan Spanyol dari Euro 2016

Berakhirlah kiprah Spanyol pada Piala Eropa 2016. Sang juara bertahan tersingkir setelah kalah 0-2 dari Italia pada babak 16 besar di Saint-Denis, Senin (27/6). Gagalnya Spanyol mempertahankan gelar serta keberhasilan Italia melangkah ke babak perempat final menyisakan beberapa hal menarik. Berikut 5 hal menarik yang bisa dipetik dari laga Spanyol vs Italia tersebut.

1. Juventus musuh Spanyol, Pelle spesialis menit akhir

Gol pertama Italia ke gawang Spanyol dicetak oleh bek Juventus, Giorgio Chiellini. Kejadian itu melahirkan tradisi kontribusi cemerlang pemain Juve bagi tim nasional mereka saban menghadapi Spanyol. Sejak era 1980-an, Chiellini menjadi pemain Juventus keempat yang menjebol gawang Spanyol pada Piala Eropa.

Ia menyusul Michel Platini (Prancis; 1984), Michael Laudrup (Denmark; 1988), dan Zinedine Zidane (Prancis; 2000).

Khusus untuk Chiellini, dia menjadi bek pertama Italia yang mencetak gol pada putaran final Piala Eropa sejak Christian Panucci lawan Rumania pada 2008.

Sementara itu, pencetak gol kedua Italia, Graziano Pelle, menegaskan diri sebagai spesialis penjebol gawang musuh menit-menit akhir. Pelle mencetak dua gol di Perancis 2016, semuanya muncul pada injury time. Sebelum ke gawang Spanyol, Pelle menceploskan gol larut saat bersua Belgia di fase grup.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest