Follow Us

Pengumuman SBMPTN, “Excited or Not?”

Rizki Ramadan - Senin, 27 Juni 2016 | 10:12
Ujian Nasional Online Siapa Takut
Rizki Ramadan

Ujian Nasional Online Siapa Takut

Buat anak-anak yang kemarin baru selesai menjalankan SBMPTN pasti hal yang kalian tunggu-tunggu itu pasti pengumumannya bukan? Yak karena satu hal ini emang bikin kita penasaran, takut, senang dan khawatir parah sih, apalagi waktu digantung hingga berminggu-minggu untuk menunggu hasil pengumumman ini.

Untuk sebagian anak ada yang sangat senang untuk menunggu hasil ini dan ada juga yang takut hingga sejadi-jadinya. Tapi kalian jangan pernah takut untuk menghadapi pengumuman ini, karena mau nggak mau dan siap nggak siap pasti kalian harus tau apakah kalian lolos atau tidak. Kali ini HAI mau kasih tips untuk menghadapi detik-detik pengumuman SBMPTN dan cara menyikapinya.

1. Jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Hal yang pertama ini nggak boleh kalian lupakan dan kalian tinggalkan, karena semua hal di dunia ini datang dari Tuhan dan akan kembali lagi ke Tuhan dan semua sudah diatur oleh tuhan kok guys! Jadi sekali lagi HAI ingetin ke kalian jangan pernah lupa sama satu hal ini ya!

2. Minta doa kepada kedua orang tua kalian.

Ini juga termasuk penting nih buat kalian yang digantungin sama pengumuman ini dan kita kan juga tau bahwa doa dari orang tua itu adalah doa yang paling manjur dari doa-doa manapun.

3. Jangan pernah stress.

Memang wajar banget buat kita stress gara-gara stress digantungin sama pengumuman ini tapi lebih baik kalau kita nggak menghadapinya dengan stres dan jaga diri kita agar tetap tenang, karena jika kalian stres pikiran kalian akan kacau sejadi-jadinya dan nggak bisa fokus untuk ngelakuin kegiatan lainnya.

4. Pasrah dan tetap bersyukur

Memang bakalan sakit banget jika sampe nggak keterima di SBMPTN dan lebih sakit daripada ditolak gebetan saat nembak, tapi inget di tips yang pertama, mungkin Tuhan punya rencana lain dan rencana itu bakalan lebih baik daripada keputusan kalian yang ambil untuk sekarang ini. Lain dengan kalian yang menunggu pengumuman SBMPTN, sebagiannya malahan deg-degan digantungin oleh pengumuman BP2IP

“Gue sih nggak ikut SBMPTN jadi nggak ada masalah sama sekali tapi gue masih stress banget gara-gara pengumuman BP2IP karena gue mau banget masuk di sana, makanya gua pasrah banget kalo pahit-pahitnya gue nggak keterima disana tapi buat ngadepin digantungin gini sih caranya ya dengan nyari kesibukan biar nggak kerasa, soalnya kalo ditungguin bakal kerasa banget dan cuman bikin pusing doang haha, jadi mendingan cari kegiatan dan jangan lupa banyakin ibadah biar pengumumannya tuh memuaskan. Gue sih kaya gitu gue berdoa biar pengumuman gue bagus dan kalo jelek di kasih kekuatan buat nerimanya,” ujar Hendra, lulusan SMAn 80 Jakarta.

Intinya jangan pernah menyerah guys jika kalian nggak lolos pada SBMPTN masih banyak peluang kalian, masih ada kampus-kampus swasta atau kalian bisa mencoba lagi tahun depan dan lebih fokus lagi daripada sebelumnya dan tingkatin niatan buat kalian belajar lebih besar lagi dan lagi dan jangan pernah menyerah juga jangan pernah lupa untuk berdoa ya! Good luck semuanya!

Writers :Ilham Fadel - SMAN 80 Jakarta

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest