Follow Us

Gini Jadinya Kalau Erros "S07" Main Film!

Rizki Ramadan - Senin, 27 Juni 2016 | 10:15
Erros S07 Scripts Pro
Rizki Ramadan

Erros S07 Scripts Pro

Apa jadinya kalau Erros Chandra SO7 turut ikut serta ambil peran dalam sebuah film? Cowok yang terkenal dengan gaya main gitar yang ‘kalem’ saat di atas panggung bareng Sheila on 7 ini ternyata punya bakat terpendam yaitu, berakting.

Itu semua bisa lo liat dalam sebuah film pendek berjudul Scripts Pro karya Erix Soekamti yang dibuat secara gotong royong bersama anak-anak muda kreatif Jogjakarta. Nama Erix Soekamti, pentolan Endank Soekamti ini emang nggak ada abis-abisnya dalam membuat terobosan baru. Setelah sukses dengan vlog yang ia kasih nama DOES (Diary of Erix Soekamti), melalui akun youtubenya, doi juga ngerilis dan menyutradarai film pendek yang berjudul sama dengan sebuah nama aplikasi penulisan skenario yang dikeluarkan Apple Store untuk pengguna Apple itu.

Seperti judulnya, Scripts Pro, dalam filmnya aplikasi tersebut juga muncul sebagai kuncian utama. Diceritakan sang sutradara yang bisu dan tuli yang diperankan oleh Erros ini lagi belajar nulis lewat aplikasi tersebut, pas lagi ngedate sama ceweknya di sebuah kafe. Saking ‘keenakan’ nulis.. nggak kerasa.. si ceweknya makin didiemin nih, sob. Alhasil, sang pacar yang ngerasa bosen terus, pergi ninggalin gitu aja. Mungkin karena kelewat serius sepertinya, si sutradara ini tetep ngelanjutin penulisan skenarionya tanpa peduli keadaan sekitar.

Yang menarik dalam sisi penulisan cerita, apa yang ditulis dalam skenario tersebut adalah nyata. Di waktu yang bersamaan saat skenario ditulis, juga terjadi perampokan di sebuah mini market yang sangat sepi. Seorang perampok yang berambut gondrong masuk ke dalam toko dan memaksa penjaga toko (yang juga diperankan oleh Erros) untuk nyerahin semua uang yang ada di dalam berkas.

Dalam adegan selanjutnya, film ini seperti ingin ngebawa penonton untuk lebih masuk ke dalam film ini dan merasakan suasana yang semakin tegang dan mencekam ketika semua hal berjalan seperti apa yang dituliskan sang sutradara dalam skenario. Dari digangguin makhluk halus hingga, usaha melarikan diri.

Film ini cukup bikin lo penasaran dan berakhir dengan geleng-geleng kepala sambil senyum setengah tertawa bertanya-tanya. Buat kalian yang penasaran, silahkan tonton filmnya di tautan berikut ini. Dijamin bikin tegang, sob!

(penulis: Nabyl Rahardjo - SMAN 81 Jakarta)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest