Follow Us

Endank Soekamti Nggak Akan Ganti Ari Selamanya, Kenapa?

Alvin Bahar - Kamis, 23 Juni 2016 | 11:30
Endank Soekamti Siapkan Album Ke Enam
Alvin Bahar

Endank Soekamti Siapkan Album Ke Enam

Meski udah pamit di Path, dan Ari sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah tak lagi berada di band tersebut kepada HAI, Endank Soekamti menolak untuk mengganti drummernya tersebut. Tapi, bukan berarti Endank Soekamti jadi duo bass-gitar tanpa drum lho.

"Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar," tulis pernyataan Endank Soekamti di Facebook resminya. "Oleh karenanya kursi Ari Soekamti di Endank Soekamti tak terganti dan tak akan kami gantikan, demikian pula dengan set drum beliau yang akan tetap kami jaga," lanjutnya.

"Untuk sementara, Endank Soekamti akan menggunakan additional player untuk drum," tambah akun band pop punk Yogyakarta tersebut.

Grup yang kini tinggal menyisakan Erix dan Dory itu mengaku, hubungan mereka bertiga dan para kru bukan hanya sebatas band. "Endank Soekamti adalah sebuah keluarga yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama," paparnya.

Baca Juga: JKT48 Disambar Fans Endank Soekamti

Melalui pernyataan tersebut Endank Soekamti juga mengindikasikan bahwa sosok Ari takkan pernah diganti. "Sampai kapanpun Endank Soekamti akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali. Kami semua di sini akan dengan senang hati dan suka cita akan memeluk beliau kembali," repet band pemilik album Soekamti Day ini.

Semenjak bergabung dengan Endank Soekamti pada 2002 silam, Ari bersama Dory dan Erix telah menghasilkan 7 album. Mulai dari Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2004), Sssttt…!!! (2007), Soekamti.com (2010), Angka 8 (2012), Kolaborasoe (2014), dan yang paling terbaru tentu aja, Soekamti Day (2016).

Yang terbaik buat kedua pihak dan long live Soekamti family!

Editor : Alvin Bahar

Latest